Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Global Connections
Sport & Lifestyle
Video
Indeks
About Us
Social Media

Rusia Gak Bercanda, Nasib Buruk bakal Menimpa Israel Jika Ikut-ikutan Kirim Senjata Perang ke Ukraina

Rusia Gak Bercanda, Nasib Buruk bakal Menimpa Israel Jika Ikut-ikutan Kirim Senjata Perang ke Ukraina Kredit Foto: Getty Images
Warta Ekonomi, Washington -

Media Amerika Serikat dan Iran melaporkan bahwa Rusia akan membalas jika Israel mengirim senjata pertahanan ke Ukraina.

Bloomberg melaporkan bahwa Rusia akan merespons jika Israel mengirim sistem pertahanan udara langsung atau tidak langsung ke Ukraina.

Baca Juga: Ajak Amerika, Israel Gelar Skenario Militer Skala Besar yang Targetkan Iran

Sementara itu, saluran internasional Iran yang dijalankan oleh oposisi Iran mengungkapkan bahwa Rusia akan membalas setiap upaya Israel untuk mengirimkan rudal pertahanan ke Ukraina.

Bulan lalu, mantan Presiden Rusia Dmitry Medvedev memperingatkan Israel agar tidak mengirim senjata ke Ukraina, dengan mengatakan itu akan "menghancurkan semua hubungan diplomatik" antara kedua belah pihak.

Presiden Ukraina Volodymyr Zelensky mengumumkan pada Selasa (29/11/2022) bahwa Israel baru-baru ini setuju untuk menyediakan negaranya dengan sistem radio yang telah diminta pada bulan Februari.

Pekan lalu, Zelensky mengatakan bahwa kedua belah pihak terlibat dalam kerja sama intelijen terkait dengan drone bunuh diri Shahed-136 buatan Iran yang digunakan oleh Rusia dalam perang.

"Kami berjuang melawan [satu] serikat besar baru, Rusia dan Iran, dan sekarang saya berharap Israel akan membantu kami, dan akan bereaksi [dengan] kuat terhadap ini," katanya, sebagaimana dilansir Middle East Monitor.

Ia menambahkan bahwa, menurut intelijen dari Ukraina dan lainnya negara, Rusia telah mengakuisisi sekitar 1.500 drone serangan Iran.

The Times of Israel melaporkan bahwa Duta Besar Ukraina untuk Israel Yevgen Korniychuk berbagi pada hari Minggu bahwa telah ada kemajuan "pada beberapa masalah teknis yang berkaitan dengan pertahanan," terutama mengenai tawaran Israel untuk menyediakan teknologi peringatan rudal.

Baca Juga: PSI Tebar Ancaman Demo Besar-besaran Jika Anies Menang, Refly Senggol Elit Politik dan Aparatur Negara: Tidak Akan Pernah Besar Kalau…

Editor: Muhammad Syahrianto

Tag Terkait:

Advertisement

Bagikan Artikel: