- Home
- /
- Kabar Finansial
- /
- Bursa
Geliat Ekspansi HERO Group Sepanjang Tahun 2022: Tambah Gerai hingga Rilis Guardian Apps
PT Hero Supermarket Tbk (HERO) melakukan sejumlah ekspansi bisnis sepanjang tahun 2022 untuk tiga lini bisnis HERO Group, yakni Hero Supermarket, IKEA, dan Guardian. Ekspansi dilakukan tidak hanya dari segi pengembangan produk, tetapi juga penambahan gerai dan pemanfaatan jaringan digital.
Presiden Direktur HERO, Patrik Lindvall, menyampaikan bahwa sepanjang tahun 2022, Hero Supermarket melakukan optimalisasi rangkaian produk dan renovasi toko. Hero SUpermarket menghadirkan lebih dari 2.000 produk baru pada tahun ini, khususnya untuk kategori nonmakanan, own brand, dan produk premium dari UMKM.
Baca Juga: Bos HERO Ungkap Tiga Faktor Kunci yang Bikin Kerugian Hero Supermarket Turun Drastis, Simak!
"Hero Supermarket memperkenalkan 2.000 produk baru tahun 2022, dibarengi dengan penyempurnaan pengalaman berbelanja secara online. Kami terus berinovasi melengkapi channel belanja online Hero Supermarket," pungkas Patrik dalam Paparan Publik HERO Group yang digelar secara virtual pada Senin, 5 Desember 2022.
Bersamaan dengan itu, Guardian juga telah membuka lebih banyak toko pada tahun ini dan sekaligus berencana untuk menawarkan produknya melalui ecommerce untuk memenuhi keperluan produk kesehatan dan kecantikan. Hingga saat ini, Guardian telah membuka 25 toko baru sehingga seluruhnya berjumlah 296 gerai per Oktober 2022.
Direktur HERO, Kalani Naresh Kumar, menambahkan bahwa akhir tahun ini HERO Group juga akan merilis Guardian Apps untuk meningkatkan penjualan.
"Kami akan segera meluncurkan aplikasi Guardian Apps dalam waktu dekat. Kami terus meningkatkan produk yang kami tawarkan," jelas Naresh.
Sementara itu, IKEA juga melanjutkan aksi ekspansi melalui pembukaan gerai baru. Pada
tahun ini, IKEA membuka dua toko baru, satu terletak di Mal Taman Anggrek Jakarta yang diluncurkan April 2022. Gerai satu lagi berlokasi di Surabaya, Jawa Timur yang rencananya akan dibuka pada akhir tahun ini.
"Kami banyak melakukan perkembangan di ranah digital pada tahun 2022, seperti meluncurkan aplikasi, hadir di Tokopedia, live TikTok, hingga meluncurkan program IKEA Family," lanjutnya lagi.
Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.
Penulis: Lestari Ningsih
Editor: Lestari Ningsih
Tag Terkait: