Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Global Connections
Sport & Lifestyle
Video
Indeks
About Us
Social Media

Ganti Sekda, Forkabi Kecewa Berat dengan Sikap Heru: Rusak! Anies Lebih Menghargai Masyarakat Betawi

Ganti Sekda, Forkabi Kecewa Berat dengan Sikap Heru: Rusak! Anies Lebih Menghargai Masyarakat Betawi Kredit Foto: Firdaus Winanto
Warta Ekonomi, Jakarta -

Keputusan Penjabat (Pj) Gubernur DKI Heru Budi Hartono mencopot Marullah Matali dari jabatan Sekretaris Daerah Provinsi (Sekdaprov) menuai protes. Ketua Umum Forum Komunikasi Anak Betawi (Forkabi) Abdul Ghoni mengaku sangat kecewa dengan kebijakan Heru tersebut.

"Saya sebagai putra Betawi dan juga Ketua Umum Forkabi kecewa sama Heru. Heru tidak boleh semena-mena, harus ada etika. Saya tersinggung," ucap Ghoni dalam keterangannya, Senin (5/12).

Baca Juga: Marullah Matali Dicopot dari Jabatannya Sebagai Sekda DKI, Pengamat Sebut Langkah Heru Budi Aji Mumpung!

Menurut Ghoni, sejak zaman Gubernur Joko Widodo, Basuki Tjahaja Purnama, Djarot Saeful Hidayat hingga Anies Baswedan, Sekda DKI Jakarta selalu putra daerah (Betawi).

"Heru harusnya punya etika dan tata krama. Menjadikan Uus Plt Sekdaprov itu tak beretika," kata dia.

Anggota DPRD DKI dari Fraksi Gerindra itu menyinggung jabatan Heru yang tidak dipilih secara langsung oleh rakyat, tetapi ditunjuk oleh presiden. Ghoni mengaku sebagai salah satu anak Betawi yang tidak bisa menerima pencopotan Marullah Matali dari posisi Sekda DKI Jakarta.

"Ini merupakan penghinaan bagi warga Betawi. Sejak dahulu enggak ada tuh, Gubernur DKI mengganti sekda dengan pelaksana tugas (Plt). Rusak," tuturnya.

Baca Juga: Sekda Provinsi Bali Buka Turnamen Tenis Lapangan Bapor KORPRI Bali Tahun 2023

Artikel ini merupakan kerja sama sindikasi konten antara Warta Ekonomi dengan JPNN.com.

Editor: Puri Mei Setyaningrum

Bagikan Artikel: