Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Global Connections
Sport & Lifestyle
Video
Indeks
About Us
Social Media

Ratusan Peluru Artileri Kim Jong Un Ditembakkan Sebagai Respons Tingkah Korea Selatan

Ratusan Peluru Artileri Kim Jong Un Ditembakkan Sebagai Respons Tingkah Korea Selatan Kredit Foto: AP Photo/KCNA
Warta Ekonomi, Seoul -

Korea Utara mengatakan pihaknya menembakkan lebih dari 130 peluru artileri ke laut lepas pantai timur dan baratnya pada Senin (5/12/2022) setelah mendeteksi latihan militer melintasi perbatasan di Korea Selatan.

Beberapa peluru mendarat di zona penyangga dekat perbatasan laut yang menurut Seoul merupakan pelanggaran terhadap perjanjian antar-Korea 2018 yang dirancang untuk mengurangi ketegangan.

Baca Juga: Partai Buruh Korea Utara bakal Gelar Sidang Besar di Akhir Tahun, Kim Jong Un Buka-bukaan Agendanya

Militer Korea Selatan mengirim beberapa komunikasi peringatan ke Korea Utara atas penembakan tersebut, kata kementerian pertahanan dalam sebuah pernyataan.

Militer Korea Utara melakukan penembakan setelah mendeteksi lusinan "proyektil" yang ditembakkan di Korea Selatan dekat perbatasan bersama, lapor kantor berita negara KCNA, mengutip juru bicara Staf Umum Tentara Rakyat Korea.

"Musuh harus segera menghentikan tindakan militer yang menyebabkan peningkatan ketegangan di daerah dekat garis depan di mana pengawasan visual dimungkinkan," kata juru bicara yang tidak disebutkan namanya, memperingatkan bahwa Korea Utara akan menanggapi dengan tegas dan dengan tindakan militer yang luar biasa terhadap setiap provokasi.

"Kami dengan tegas memperingatkan musuh untuk tidak menimbulkan eskalasi ketegangan yang tidak perlu di sepanjang garis depan," tambahnya.

Korea Selatan dan Amerika Serikat melakukan latihan menembak bersama di darat di dekat perbatasan di Kabupaten Cheorwon di tengah semenanjung pada hari Senin. Latihan mereka akan dilanjutkan pada Selasa.

Baca Juga: Anies Tertangkap Kamera Ogah Salaman dengan Akar Rummput, Politisi PSI Nyinyirin: Dia Nggak Nyaman Dekat dengan Pendukungnya Sendiri

Editor: Muhammad Syahrianto

Advertisement

Bagikan Artikel:

WE Academy

Aspek Hukum Perkreditan & Administrasi Kredit

Aspek Hukum Perkreditan & Administrasi Kredit

Lihat Semua