Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Global Connections
Sport & Lifestyle
Video
Indeks
About Us
Social Media

Tak Cuma Mobilitas, Stafsus BUMN Yakin Kereta Cepat Akan Dongkrak Ekonomi Jakarta dan Bandung

Tak Cuma Mobilitas, Stafsus BUMN Yakin Kereta Cepat Akan Dongkrak Ekonomi Jakarta dan Bandung Kredit Foto: Ayu Rachmaningtyas Tuti Dewanto
Warta Ekonomi, Jakarta -

Staf Khusus (Stafsus) Menteri BUMN Arya Sinulingga menyatakan hadirnya kereta cepat yang menghubungkan Jakarta-Bandung akan menjadikan commuter.

"Nantinya kereta cepat Jakarta Bandung yang menghubungkan Jakarta ke Bandung akan menjadi Commuter," kata Arya di Kantor Kementerian BUMN, Selasa (6/12/2022).

Baca Juga: Guna Kebut Kembali Pembangunan Tol Trans Sumatera, BUMN Segera Dapatkan PMA 2023

Menurut Arya dengan menjadikan kereta cepat Jakarta- Bandung menjadi jaringan terhubung (koridor) dapat mengubah perilaku mobilitas masyarakat dalam dua kota tersebut.

"Kalau Commuter akan mengubah perilaku kita (masyarakat)," ujarnya.

Dia menambahkan, kehadiran Kereta Cepat Jakarta Bandung (KCJB) nantinya akan membawa dampak positif di tengah masyarakat. Dalam hal ini pertumbuhan ekonomi di kedua kota tersebut akan berdampak signifikan.

Bukan hanya itu, penempatan stasiun KCJB di di Tegalluar Bandung akan membawa perkembangan dan kemajuan di kota tersebut.

Baca Juga: Ingat Ingkar Janjinya Anies Baswedan, Tawaran NasDem Dinilai Lecehkan Prabowo: Mereka Gak Rasional!

Dikutip dari Antara, Sebelumnya, PT Kereta Api Indonesia (Persero) menyatakan berkomitmen untuk selalu mengedepankan tata kelola perusahaan yang baik dalam proses pengerjaan proyek KCJB.

Baca Juga: Bidik 2 Juta Nasabah, BCA Digital Segera Luncurkan Fitur Pinjaman untuk Segmen Ritel

Penulis: Ayu Rachmaningtyas Tuti Dewanto
Editor: Aldi Ginastiar

Advertisement

Bagikan Artikel: