Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Global Connections
Sport & Lifestyle
Video
Indeks
About Us
Social Media

Singkirkan Belanda, Argentina Jumpa Kroasia di Semifinal

Singkirkan Belanda, Argentina Jumpa Kroasia di Semifinal Kredit Foto: FIFA
Warta Ekonomi, Jakarta -

Argentina melaju ke semifinal Piala Dunia 2022 usai menang atas Belanda 4-3 pada Minggu dini hari (10/12) WIB. Di semifinal, Argentina akan menantang Kroasia yang berhasil menyingkirkan Brasil lewat adut penalti.

Dalam laga di Stadion Lusail itu, Argentina mampu unggul lebih dulu lewat Nahuel Molina pada menit ke-35 usai memanfaatkan umpan Lionel Messi. Di babak kedua, giliran Messi menggandakan keunggulan setelah membobol gawang Belanda lewat titik penalti pada menit ke-73 .

Tertinggal dua gol, pelatih Louis van Gaal pun memasukkan Wout Weghorst. Hasilnya pemain yang kini merumput di Besiktas itu mencetak dua gol pada menit ke-83 dan menit ke 90+11. Sampai wasit meniup peluit panjang, kedua kesebalasan bermain imbang 2-2. Di babak perpanjangan waktu pun skor imbang tidak berubah.

Baca Juga: Tragis, Langkah Brasil Terhenti di Perempat Final Piala Dunia

Pemenanganya pun harus ditentukan lewat adu penalti. Dalam adu penalti ini, Argentina segera berada di atas angin setelah Emiliano Martinez berhasil mementahkan dua tendangan pemain pertama Belanda yakni Virgil Van Dijk dan Steven Berguis.

Pada tendangan keempat, skor sempat menipis 2-3 ketika Fernandez gagal membuat gol. Keadaan semakin tegang , usai Luuk De Jong berhasil mencetak gol dan skor menjadi 3-3. Lautaro Martinez akhirnya menjadi pahlawan Argentina usai tendangannya berhasil membawa Argentina melaju ke semifinal.

Baca Juga: Meriahkan Bulan Bahasa Bali V, Desa Dangin Puri Kangin Gelar Berbagai Lomba

Penulis: Boyke P. Siregar
Editor: Boyke P. Siregar

Advertisement

Bagikan Artikel: