Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Global Connections
Sport & Lifestyle
Kabar Sawit
Video
Indeks
About Us
Social Media

Kabar Baik! Toko Avatar Meta Sudah Tersedia di Indonesia

Kabar Baik! Toko Avatar Meta Sudah Tersedia di Indonesia Kredit Foto: Unsplash/Dole777
Warta Ekonomi, Jakarta -

Meta mengumumkan Toko Avatar Meta telah tersedia di Asia-Pasifik, termasuk di Indonesia. 

Inisiatif ini lahir guna mendukung minat pengguna era kini, yang didominasi oleh gen Z, terkait bentuk ekspresi melalui avatar di platform media digital. Meta, melalui survei yang dilakukan Instagram, menemukan gen Z menyukai fitur avatar yang dianggap mampu mendukung pengguna mengekspresikan diri di media sosial.

Toko Avatar Meta memberikan kesempatan kepada pengguna untuk mengeksplorasi pakaian dan aksesoris, baik yang tersedia secara gratis maupun premium. 

Baca Juga: Adopsi Layanan Perpesanan Bisnis Makin Tinggi, Meta Kembangkan WhatsApp Business Platform

Meta juga berkolaborasi dengan sejumlah brand premium, klub bola, serta tayangan populer Netflix guna menghadirkan lebih banyak pilihan bagi pengguna. Adapun sejumlah mitra kerja sama Meta di antaranya Prada, Thom Browne, Madhappy, Dress X, Liverpool F.C., hingga tayangan Netflix seperti Squid Game dan Stranger Things.

“Para pengguna kini sudah memiliki berbagai macam akses ke kombinasi avatar. Dengan adanya ekspansi toko avatar di seluruh Asia Pasifik, saat ini akan lebih banyak cara agar pengguna bisa merubah avatar mereka dengan menunjukkan hal-hal yang mereka sukai dalam sepak bola, musik, makanan, fashion, tarian, dan film,” kata Amanda Jefson, Director of Product Management, Avatars, and Identity Meta, dalam keterangan tertulis, Rabu (14/12/2022).

Ia menambahkan avatar yang tersedia di Meta berupaya menghadirkan inklusivitas sehingga ramah bagi seluruh kalangan pengguna. Komitmen ini direfleksikan pada berbagai fitur wajah, postur badan, dan cara berpakaian yang tersedia di Toko Avatar Meta.

Toko Avatar Meta dapat diakses di sejumlah platform, yakni Instagram, Facebook, Messenger dan VR.

“Harapan kami, dengan banyaknya variasi busana yang berbeda untuk bisa dieksplor oleh pengguna, akan ada banyak orang yang semakin terinspirasi dan mempercayakan dirinya untuk tampil secara kreatif melalui platform kami,” tutur dia.

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Imamatul Silfia
Editor: Rosmayanti

Tag Terkait:

Bagikan Artikel: