Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Global Connections
Sport & Lifestyle
Video
Indeks
About Us
Social Media

Austria Benar-benar Pesimis Uni Eropa Membaik: Selamat Datang Mati Listrik!

Austria Benar-benar Pesimis Uni Eropa Membaik: Selamat Datang Mati Listrik! Kredit Foto: Flickr/European Parliament
Warta Ekonomi, Wina -

Uni Eropa memiliki sedikit peluang untuk menghentikan pemadaman listrik di tengah krisis energi yang diperburuk oleh konflik Ukraina, dan harus bersiap menghadapi dampaknya, kata Menteri Pertahanan Austria Klaudia Tanner memperingatkan, Selasa (27/12/2022).

Berbicara kepada Die Welt, menteri menilai kemungkinan pemadaman listrik di beberapa bagian UE sebagai "sangat tinggi" dalam waktu dekat.

Baca Juga: Rusia Murka Bosnia Jadi Kandidat Anggota Uni Eropa

“Risiko pemadaman listrik yang meluas sekali lagi meningkat secara signifikan sebagai akibat dari perang Ukraina,” katanya.

“Pertanyaannya bukan apakah itu terjadi, tetapi kapan,” tegas menteri.

Tanner juga mengklaim, tanpa memberikan bukti, bahwa bagi Presiden Rusia Vladimir Putin “serangan peretas” di jaringan energi Barat adalah bentuk “perang hibrida”.

“Kita tidak boleh berpura-pura bahwa ini hanya sebuah teori. Kita harus bersiap untuk pemadaman listrik di Austria dan Eropa,” kata menteri.

Menurut Tanner, militer Austria serta layanan pemerintah lainnya secara teratur melakukan latihan yang relevan. Mereka juga membangun kesadaran melalui kampanye untuk membagikan brosur kecil di tempat umum tentang apa yang harus dilakukan jika terjadi pemadaman listrik.

Ketika ditanya apakah tindakan seperti itu bisa memicu "kepanikan", menteri menampik anggapan itu.

“Saya tahu ada garis tipis antara meningkatkan kesadaran dengan rasa proporsional dan membangkitkan rasa takut. Tapi saya pikir kami telah melakukannya dengan cukup baik sejauh ini,” katanya.

Baca Juga: Kenapa Orang Bertahan pada Pekerjaan yang Dibencinya?

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News.

Editor: Muhammad Syahrianto

Advertisement

Bagikan Artikel: