Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Global Connections
Sport & Lifestyle
Video
Indeks
About Us
Social Media

Dipuji Selangit, Ternyata Heru Nggak Sepenuhnya Beresin Proyek Sodetan Ciliwung, NasDem Jujur: Disetujui di Zaman Pak Anies...

Dipuji Selangit, Ternyata Heru Nggak Sepenuhnya Beresin Proyek Sodetan Ciliwung, NasDem Jujur: Disetujui di Zaman Pak Anies... Kredit Foto: Twitter/Anies Baswedan
Warta Ekonomi, Jakarta -

Politisi Partai NasDem Hasan Basri Umar menyoroti agenda kunjungan Pj. Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono bersama Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Menteri PUPR Basuki Hadimuljono ke lokasi proyek sodetan Sungai Ciliwung.

Di dalam acara itu, Heru mendapat sanjungan luar biasa karena disebut berhasil tuntaskan proyek yang mangkrak selama 6 tahun tersebut. Namun, Hasan Basri rupanya mengungkap fakta lain.

Baca Juga: Jokowi Bilang Proyek Sodetan Ciliwung Mangkrak 6 Tahun di Era Anies, Said Didu Langsung Doa: Ya Allah Jangan Beri Kami Pemimpin Pembohong

Ia menyebut proyek sodetan Ciliwung itu merupakan hasil kesepakatan penganggaran di akhir kepemimpinan Gubernur Anies Baswedan.

"Pak Heru adalah pelaksananya, tapi anggarannya kami setujui di zaman (periode terakhir) Pak Anies, anggaran yang berjalan sekarang ini sudah disusun tahun lalu," kata Hasan Basri di Gedung DPRD DKI Jakarta, Selasa (24/1/2023).

Hasan mengatakan alasan mengapa proyek ini tidak dieksekusi pada periode akhir Anies saat anggarannya disetujui karena pelaksanaan pembangunan dari APBD tidak bisa dilaksanakan secara instan.

Baca Juga: Pak Bas Puji Heru yang Bereskan Proyek Sodetan Ciliwung Sambil Nyentil yang 6 Tahun Nggak Ngapa-ngapain, Kalau Anies Ngapain?

Dia menjelaskan perlu ada beberapa tahapan, mulai dari perencanaan anggaran, pencairan alokasi anggaran, hingga pelaksanaan.

"Proses pengerjaannya bertahap. Tapi mungkin sebelum ini, sudah ada pelaksanaannya hanya belum selesai saja, begitu," ucapnya.

Baca Juga: KORPRI Kabupaten Badung Bersihkan Pantai Jerman, Kumpulkan 26 Ton Sampah Pantai

Artikel ini merupakan kerja sama sindikasi konten antara Warta Ekonomi dengan Suara.com.

Editor: Ayu Almas

Bagikan Artikel: