Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Kabar Sawit
Video
Indeks
About Us
Social Media

Gini Cara Founder Sambal Bakar Gaet Influencer, Simak!

Gini Cara Founder Sambal Bakar Gaet Influencer, Simak! Kredit Foto: Unsplash/S O C I A L . C U T
Warta Ekonomi, Jakarta -

Saat ini, kolaborasi menjadi hal yang penting dalam perjalanan suatu bisnis, tak terkecuali bisnis kuliner. Untuk meningkatkan jangkauan target pasar, pebisnis perlu berkolaborasi dengan berbagai pihak, misalnya dengan influencer.

Meski begitu, pemilihan mitra kolaborasi juga tak bisa sembarangan. Ada beberapa hal yang perlu diperhatikan dalam memiliki mitra kolaborasi.

Founder Sambal Bakar, Benjamin alias Iben, menyebut aspek utama dalam memilih mitra kolaborasi adalah kesamaan value dengan bisnis kita.

Baca Juga: Simak Tips Sukses Bikin Konten Viral ala Sambal Bakar

"Jangan cuma melihat besarnya followers dari influencer, tapi lihat juga kecocokan dengan bisnis kita," kata dia saat berbincang dengan Foodizz Channel, dikutip Senin (30/1/2023).

Selain itu, penting juga untuk mempertimbangkan bagaimana kekuatan pengaruh dari influencer tersebut. Terkait hal ini, Iben menyoroti penampilan tidak menjadi jaminan sang influencer memiliki pengaruh yang kuat. Oleh karena itu, sebaiknya ketika memilih influencer yang akan diajak bekerja sama, tidak hanya mempertimbangkan penampilan si influencer semata.

Kemudian, bila sudah menemukan influencer yang tepat untuk diajak bekerja sama, Iben merekomendasikan untuk menghubungi influencer dengan cara kasual. Dalam hal ini, kita bisa menyapa sang influencer seperti menyapa teman.

Iben sendiri kerap menyapa influencer melalui fitur Direct Message di Instagram.

"Jadi, bukan approach seperti mau endorse. Lebih kayak dengan misi untuk we're building this together," tutur dia.

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Imamatul Silfia
Editor: Rosmayanti

Tag Terkait:

Advertisement

Bagikan Artikel: