Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Global Connections
Sport & Lifestyle
Video
Indeks
About Us
Social Media

Elon Musk Ingin Sistem Pembayaran Twitter Dibuat dengan Kripto

Elon Musk Ingin Sistem Pembayaran Twitter Dibuat dengan Kripto Kredit Foto: Unsplash/Brett Jordan
Warta Ekonomi, Jakarta -

Untuk mendukung potensi kripto di masa depan, CEO Twitter Elon Musk diketahui telah memberikan instruksi kepada pengembangnya terkait dengan alat pembayaran Twitter yang akan dirilis untuk menambahkan fungsionalitas kripto, di mana sebelumnya alat pembayaran ini hanya akan mendukung mata uang fiat saja.

Dilansir dari Cointelegraph pada Rabu (1/2/2023), sebuah laporan dari Financial Times pada 30 Januari lalu mencatat bahwa dua orang yang akrab dengan rencana Twitter mengatakan bahwa fitur pembayaran Twitter akan mendukung mata uang fiat pada awalnya namun dibangun untuk mengakomodasi cryptocurrency jika ada peluang.

Baca Juga: Tesla Catat Kerugian Bersih Bitcoin Senilai US$140 Juta pada 2022

Pembayaran Twitter merupakan bagian dari rencana Elon Musk untuk menjadikan platform sosial tersebut sebagai "aplikasi segalanya".

Namun dalam hal ini masih belum jelas apakah nantinya pembayaran akan melibatkan teknologi blockchain atau kripto meskipun Elon Musk melihat peran besar kripto di Twitter.

Diketahui Twitter telah memulai proses pendaftaran untuk lisensi peraturan berbasis negara bagian di seluruh Amerika Serikat yang memungkinkannya memperkenalkan pembayaran ke platform.

Salah satu sumber menyampaikan bahwa perusahaan berharap proses perizinan di Amerika Serikat akan selesai dalam waktu satu tahun.

Baca Juga: Cak Imin Terancam Karena Ide Duet Prabowo-Ganjar, Gus Jazil Singgung Kemungkinan Melorotnya Elektabilitas Ganjar Usai Tolak Israel

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News.

Penulis: Tri Nurdianti
Editor: Rosmayanti

Advertisement

Bagikan Artikel: