Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Kabar Sawit
Video
Indeks
About Us
Social Media

Mudahkan Peserta JKN, RS Yarsi Hadirkan Pojok Mobile JKN

Mudahkan Peserta JKN, RS Yarsi Hadirkan Pojok Mobile JKN Kredit Foto: Sufri Yuliardi
Warta Ekonomi, Jakarta -

Sebagai mitra BPJS Kesehatan, Rumah Sakit Yarsi terus menunjukan keseriusannya dalam turut serta menyukseskan pelaksanaan Program Jaminan Kesehatan Nasional (JKN) melalui hadirnya Pojok Mobile JKN. 

Herman Dinata Mihardja, Kepala BPJS Kesehatan Cabang Jakarta Pusat memberikan apresiasinya kepada Rumah Sakit Yarsi yang telah mendukung terlaksananya ekosistem digital melalui Aplikasi Mobile JKN.

“Pojok Mobile JKN yang dihadirkan Rumah Sakit Yarsi membantu BPJS Kesehatan dalam mengoptimalkan pemanfaatan Aplikasi Mobile JKN. Keseriusan Rumah Sakit Yarsi ini menjadikan layanan kesehatan yang mudah dan praktis bagi peserta JKN. Peserta dapat berkonsultasi dengan petugas rumah sakit di Pojok Mobile JKN untuk memanfaatkan aplikasi tersebut,” ujar Herman.

Herman menambahkan bahwa Aplikasi Mobile JKN menyediakan fitur antrean online yang terintegrasi dengan sistem antrean rumah sakit. Kelebihannya, peserta JKN tidak perlu lagi mengantre lama atau bahkan mengambil antrean sejak subuh. Peserta dapat mengambil antrean dari rumah dan datang ketika perkiraan waktu layanannya sudah dekat.

Sementara itu Elly Meilyana Yahya, Manager PR dan Marketing Rumah Sakit Yarsi, menjelaskan, Pojok Mobile JKN telah hadir sejak Januari 2023. “ini merupakan bentuk inistiatif,  dukungan dan komitmen Rumah Sakit Yarsi dalam memberikan pelayanan terbaik kepada peserta JKN serta komitmen dalam mendukung ekosistem digital layanan kesehatan yang bertujuan untuk memberikan kepastian layanan, mempercepat waktu tunggu antrian di rumah sakit, dan meningkatkan kepuasan peserta JKN,” ujar Elly saat ditemui di Rumah Sakit Yarsi, Kamis (2/02).

“Kami menghadirkan Tim Pojok Mobile JKN  yang akan membantu peserta untuk mengunduh dan melakukan registrasi pada Aplikasi Mobile JKN.  Selain itu, Tim kami akan mensosialisasikan penggunaan fitur - fitur yang ada di dalamnya, seperti fitur antrean online yang saat ini memang sedang menjadi unggulan BPJS Kesehatan,” tambahnya.

Nantinya pasien yang telah memiliki jadwal khusus atau jadwal kontrol akan  diedukasi untuk menggunakan Aplikasi Mobile JKN. Sehingga untuk kunjungan kontrol selanjutnya, pasien bisa mengambil antrean secara online.

Rumah Sakit Yarsi hingga kini terus berkembang dan menghadirkan keunggulan-keunggulan layanan kesehatan diantaranya dokter spesialis yang lengkap, poliklinik yang luas, mushola yang tersedia disetiap lantai, layanan farmasi yang cepat, serta letak Rumah Sakit Yarsi yang strategis dipusat kota sehingga memudahkan bagi peserta untuk menjangkaunya.

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Sufri Yuliardi
Editor: Sufri Yuliardi

Advertisement

Bagikan Artikel: