Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Global Connections
Sport & Lifestyle
Video
Indeks
About Us
Social Media

Anggota DPR Panggil Utusan TikTok, Ternyata Bahas Ini

Anggota DPR Panggil Utusan TikTok, Ternyata Bahas Ini Kredit Foto: Unsplash/Solen Feyissa
Warta Ekonomi, Washington -

Anggota DPR Amerika Serikat dari Partai Republik Mike Gallagher bertemu dengan perwakilan TikTok untuk membahas keamanan data aplikasi video pendek itu di AS. Tapi rencana untuk melarang TikTok di AS terus berjalan.

Gallagher yang merupakan ketua Komite terpilih untuk China di House of Representative bertemu dengan kepala kebijakan publik TikTok Michael Beckerman.

Baca Juga: Cara Rahasia Agar Konten Bisa FYP di TikTok, Bikin Kamu Viral dalam Sekejap!

"(Gallagher) mengapresiasi waktu mereka tapi menemukan argumentasi mereka tidak persuasif," juru bicara Gallagher, Jordan Dunn, Kamis (2/2/2023).

"Rencana (Gallagher) memperkenalkan legislasi dengan anggota House of Representative Raja Krishnamoorthi dalam beberapa pekan ke depan masih berjalan," tambah Dunn.

Dalam pernyataannya Beckerman mengatakan TikTok "menantikan untuk belajar lebih banyak mengenai kecemasan spesifik (anggota House) Gallagher yang tidak diatasi oleh rencana komprehensif ini."

Ia menambahkan TikTok berharap dapat memberikan pengarahan lain pada Gallagher. "Sebab sulit untuk menyelam secara substantif proposal keamanan nasional yang telah dikerjakan selama dua tahun dengan satu pertemuan singkat," katanya.

Presentasi TikTok yang berjudul "Melindungi Kepentingan Keamanan Nasional" menawarkan detail upaya aplikasi itu melindungi data 100 juta lebih penggunanya di AS.

Baca Juga: Wamenkumham Menolak Dikaitkan dengan YAR dan YAM, IPW Tunjukkan Bukti Chat Pamungkas: Ada Permintaan untuk Dimasukkan Sebagaiā€¦

Artikel ini merupakan kerja sama sindikasi konten antara Warta Ekonomi dengan Republika. Berita terkini dari Warta Ekonomi bisa kamu dapatkan di Google News.

Editor: Muhammad Syahrianto

Advertisement

Bagikan Artikel: