Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Simak 5 Kiat Jitu Riset Produk Unggulan Guna Tingkatkan Omzet Penjualan

Simak 5 Kiat Jitu Riset Produk Unggulan Guna Tingkatkan Omzet Penjualan Kredit Foto: Ninja Xpress
Warta Ekonomi, Jakarta -

Bagi reseller, tidak mudah untuk memastikan barang yang dijual adalah produk unggulan atau winning product. Bila salah memilih produk, maka omzet penjualan akan menurun. Oleh karena itu, penting untuk memilih produk unggulan ketika menjadi reseller agar omzet penjualan dapat terus meningkat.

Untuk mengetahui produk unggulan, kita perlu melakukan riset produk yang sedang laku dan dibutuhkan oleh pelanggan. Selain itu, riset produk dapat menjadi cara untuk melihat perkembangan kompetitor sehingga kamu dapat mengembangkan produk dan layanan dengan lebih baik lagi. 

Terkait hal ini, Digital Marketing Expert Ninja Xpress Nurdin Hoerrudin membagikan llima kiat jitu riset produk unggulan agar omzet penjualan terus meningkat.

Baca Juga: Cara Efektif Memilih Konsultan Menu di Bisnis Kuliner, Jangan Sampai Malah Bikin Boncos Ya!

1. Google Trend dan Google Keyword Planner

Gunakan Google Trend untuk mengetahui seberapa banyak orang yang mencari produk dengan kategori winning products. Sebelum menggunakan fitur ini, pastikan lokasi pencarian dan rentangan waktu pencarian, hal ini disebabkan karena tren di lokasi satu berbeda dengan lokasi lainnya dan berputarnya tren yang cepat harus disesuaikan dengan tepat agar tidak salah momentum. 

Fitur selanjutnya adalah Google Keyword Planner yang dapat digunakan setelah dan sebelum produk ditentukan. Penggunaan sebelum produk ditentukan untuk mencari produk apa yang sering dicari di mesin pencari oleh pelanggan. Penggunaan setelah penentuan produk berfungsi untuk menggunakan keyword yang tepat untuk produk kita sehingga lebih mudah ditemukan dan bisa muncul di halaman pertama mesin pencari.

2. Marketplace

Jika kamu ingin menjual produk melalui marketplace, lakukan riset pada platform karena marketplace yang tersedia di Indonesia umumnya sudah dilengkapi fitur filter yang memudahkan kita melihat produk terlaris dari masing-masing marketplace. Setiap marketplace memiliki konsumen tersendiri sehingga hasilnya juga bisa lebih beragam.

3. Riset Media Sosial

Manfaatkan fitur tagar (#) pada beberapa media sosial seperti Twitter dan Instagram. Selain itu, banyak influencer yang memasarkan produk melalui fitur seperti story Instagram dan utas di Twitter.  Facebook juga tidak kalah penting dalam mesin pencari, kamu dapat mencari produk yang sedang banyak dijual dengan mengandalkan keyword promosi misalnya, “diskon 50% all item” atau “Gratis Ongkir”, maka akan muncul beberapa pilihan yang dapat kamu pertimbangkan menjadi calon winning products.

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Imamatul Silfia
Editor: Rosmayanti

Advertisement

Bagikan Artikel: