Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Kabar Sawit
Video
Indeks
About Us
Social Media

Rilis Laporan Awal Tahun, Intip Produk Terlaris di Tokopedia di 2023

Rilis Laporan Awal Tahun, Intip Produk Terlaris di Tokopedia di 2023 Kredit Foto: Tokopedia
Warta Ekonomi, Jakarta -

Tokopedia melaporkan capaian transaksi di awal 2023. Berdasarkan laporan Perusahaan, kategori Fesyen, Kecantikan dan Perawatan Diri, Makanan dan Minuman, Ibu dan Anak, serta Rumah Tangga menjadi yang terlaris di platform Tokopedia pada awal 2023.

Secara terperinci, produk sandal, tas selempang, dan blus menjadi produk yang paling banyak diburu masyarakat pada subkategori Fesyen Wanita. Sementara pada subkategori Fesyen Pria, produk terlaris adalah kaos, kemeja, dan kaos kaki.

"Di kategori Kecantikan dan Perawatan Tubuh, produk paling laku antara lain krim dan pembersih wajah, serum wajah dan parfum. Sedangkan di kategori Makanan dan Minuman, keripik, kopi dan buah-buahan menjadi produk yang paling diserbu masyarakat," kata Ekhel Chandra Wijaya, Head of External Communications Tokopedia, dalam keterangan tertulis, Selasa (21/2/2023).

Baca Juga: Simak Dampak Insiatif Tokopedia terhadap Pertumbuhan UMKM di 2022

Di sisi lain, pada kategori Ibu dan Anak, produk sabun dan sampo bayi, popok sekali pakai, krim dan pelembab bayi merupakan produk terpopuler. Pada kategori Rumah Tangga, masyarakat paling banyak membeli pupuk, benih bibit tanaman, serta sprei dan bed cover.

Perusahaan meyakini kinerja tersebut ditopang oleh berbagai inisiatif Tokopedia, seperti Hyperlocal, Tokopedia PLAY, dan Tokopedia Affiliate.

Inisiatif Hyperlocal juga turut mendorong peningkatan jumlah perempuan pembeli di Tokopedia paling tinggi di beberapa daerah, yaitu Lombok Utara (Nusa Tenggara Timur), Gianyar (Bali) dan Musi Rawas Utara (Sumatra Selatan).

Sementara itu, jumlah perempuan penjual di Tokopedia paling banyak meningkat di Manado (Sulawesi Utara), Tasikmalaya (Jawa Barat) dan Tanjung Pinang (Riau).

Adapun kanal streaming video Tokopedia PLAY mendongkrak penjualan di kategori Kesehatan, Makanan dan Minuman, Kecantikan dan Perawatan Tubuh, Fesyen dan Rumah Tangga.

"Salah satu pembelian tercepat terjadi dalam waktu 2 detik untuk produk sendok dan garpu," jelas Ekhel.

Sedangkan Tokopedia Affiliate telah mencatatkan peningkatan pengguna aktif hingga enam kali lipat pada Januari 2023 dibandingkan dengan capaian pada saat pertama diluncurkan.

"Kategori produk yang paling banyak direkomendasikan lewat Tokopedia Affiliate, yaitu Makanan dan Minuman, Rumah Tangga, Elektronik, Kesehatan serta Olahraga dan Hobi," kata Ekhel.

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Imamatul Silfia
Editor: Rosmayanti

Tag Terkait:

Advertisement

Bagikan Artikel: