Masa pandemi Covid-19 banyak membuat bisnis tiarap. Kendati demikian, besarnya potensi pasar industri kecantikan tak membuat usaha di bidang itu ikut tergoncang. Malah, banyak perusahaan baru yang muncul di tengah gelombang Covid.
Berdasarkan data Badan Pusat Statistik (BPS), peningkatan jumlah pelaku usaha di industri kosmetik tersebut didominasi oleh sektor UMKM, yakni sebesar 83%. Produsen skincare dan kosmetik lokal bahkan berhasil meningkatkan mutu produk sehingga mampu bersaing, bahkan mengalahkan produk luar negeri.
Baca Juga: Atasi Permasalahan Kulit Wajah, Gloglowing Skincare Tawarkan Tiga Bahan Unggulan
Salah satunya adalah Arvven Kosmetik. Maraknya peredaran produk kecantikan yang harganya selangit, tetapi belum teruji keamanannya akhirnya membuat Nova Prastika bersama Ardhianto Porbo Hartono memutuskan membuat brand Arvven Kosmetik pada akhir tahun 2021.
"Kami ingin membuat produk kosmetik yang berkualitas tinggi, bahkan berkelas internasional, tetapi dengan harga yang sangat terjangkau bagi masyarakat sehinga bisa dinikmati oleh semua kalangan," ujar salah satu owner Arvven Kosmetik, Nova Prastika Firdausi, dalam keterangannya, Selasa (21/2).
Jargon harga terjangkau, tetapi berkualitas rupanya memang bukan hanya sekadar isapan jempol. Sebagian besar produk Arvven berada di bawah Rp50 ribu. Inilah yang menjadikan konsumen Arvven terus melakukan pembelian berulang hingga membuat angka penjualan Arvven melejit cukup tinggi sejak awal kemunculannya.
"Menariknya, konsumen kami yang tadinya hanya sekadar menjadi pelanggan, karena merasa puas dengan kualitas Arvven, kini malah join kemitraan, mungkin karena melihat peluang untuk mendapatkan penghasilan tambahan dengan bermitra bersama kami," ujar Nova.
Diketahui, Arvven memang membuka program kemitraan, salah satu paketnya adalah dengan bermodalkan Rp1,4 juta sudah mendapat 50 jenis produk dan boleh dicampur. Variasi produk yang banyak, mulai dari Sabun Batang, Deo Spray, Lip Serum, Acne Serum, Eau De Parfume, hingga Hair Serum bebas untuk dipilih oleh rekan kemitran Arven.
"Untuk remaja, ibu-ibu, bahkan bapak-bapak yang ingin menambah income sangat bisa menjadi mitra kami. Dengan harga yang terjangkau, menjadikan produk kami lebih mudah untuk dijual," pungkas Nova.
Dalam menjalin kemitraan, rupanya Arvven juga memudahkan para mitranya dengan mendukung mereka melalui konten-konten promosi setiap harinya. Dengan demikian, para mitra tidak perlu bingung untuk membuat konten berjualan. "Selain itu, tentu saja ada juga banyak program menarik lainnya, seperti reward cashback, gathering, dan jalan-jalan," imbuhnya.
Sampai saat ini, Arvven telah banyak dipasarkan di beberapa wilayah di Indonesia, baik secara online maupun offline. "Ke depannya, kami juga akan mengembangkan produk-produk skin body care dan makeup baru, sembari terus memberikan edukasi kepada masyarakat agar pintar memilih produk kecantikan. Jangan hanya melihat harga, tetapi tidak memperhatikan kualitas," tutupnya.
Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.
Editor: Puri Mei Setyaningrum
Tag Terkait:
Advertisement