Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Una Brand Kumpulkan US$30 Juta dalam Putaran Pendanaan Pra-Seri C

Una Brand Kumpulkan US$30 Juta dalam Putaran Pendanaan Pra-Seri C Kredit Foto: Unsplash/Rawpixel
Warta Ekonomi, Jakarta -

Startup agregator brand e-commerce Una Brand baru-baru ini mengumumkan bahwa perusahaan telah mendapatkan US$30 juta atau setara Rp457,5 miliar dalam putaran pendanaan Pra-Seri C yang dipimpin oleh Northstar Group di mana perolehan dana merupakan gabungan antara pendanaan ekuitas dan utang (debt financing).

Seperti dikutip dari pernyataannya pada Jumat (3/3/2023), CEO Una Brand Kiren Tanna mengatakan bahwa sejalan dengan tren konsolidasi di pasar negara maju, Una Brands juga akan mencari peluang strategis untuk meningkatkan pertumbuhan dan memantapkan posisinya sebagai agregator e-commerce multichannel terkemuka di Asia Pasifik.

Saat ini, Una Brand telah beroperasi di enam negara APAC seperti Singapura, Indonesia, Malaysia, Australia, India, dan Tiongkok. Perusahaan juga telah memanfaatkan berbagai kanal penjualan e-commerce mulai dari Amazon, Shopify, Shopee, Lazada, hingga Tokopedia, dengan merek yang dikelolanya seperti ErgoTune, Everdesk, Heavenluxe, dan Hendeer.

Baca Juga: Startup E-Commerce B2B Proglix Dapat Dana Segar US$1,35 Juta

"Apa yang menentukan perusahaan ini berbeda adalah infrastrukturnya yang luas dibangun di sekitar multichannel e-commerce operations, serta kemampuan teknologinya yang unguul dalam mendukung hal ini. Kami tahu kapabilitas merupakan bagian integral dari perusahaan dan yakin ini akan membantu Una Brands mempertahankan kepemimpinan pasar di ruang e-commerce APAC," ujar Managing Director Northstar Group Sreejan Choudhary.

Rencananya, Una Brands akan memanfaatkan dana segar yang didapatkannya itu untuk pengembangan platform multichannel yang didukung oleh kemampuan teknologi dan pembangunan merek, serta berinvestasi pada penguatan rantai pasokan dan jaringan distribusi di pasar operasi utama. Tidak hanya itu, perusahaan juga akan mengakuisisi lebih banyak merek e-commerce berkualitas tinggi dalam kategori Home & Living, Mom & Baby, dan Beauty & Personal Care.

Sebelumnya, pada Oktober 2022 lalu, Una Brands telah menutup putaran seri B senilai US$30 juta dalam putaran pendanaan yang dipimpin oleh White Star Capital dan Alpha JWC Ventures. Dengan begitu, dalam setahun terakhir ini, total pendanaan yang berhasil dikumpulkan Una Brands tercatat mencapai US$60 juta atau sekitar Rp915 miliar.

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Tri Nurdianti
Editor: Rosmayanti

Tag Terkait:

Advertisement

Bagikan Artikel: