Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Larangan Bukber Jokowi Buat Gaduh di Bulan Ramadan, Karena Covid atau Foya-foya Pak? Karena Buka Puasa Itu Sederhana

Larangan Bukber Jokowi Buat Gaduh di Bulan Ramadan, Karena Covid atau Foya-foya Pak? Karena Buka Puasa Itu Sederhana Kredit Foto: Instagram/Cholil Nafis
Warta Ekonomi, Jakarta -

Presiden Joko Widodo (Jokowi) diangggap membuat gaduh dengan keluarnya instruksi larangan buka puasa bersama (bukber) yang ditujukan untuk menteri hingga ASN. 

Ketua Bidang Dakwah dan Ukhwah Majelis Ulama Indonesia (MUI), KH Cholil Nafis mengkritik instruksi presiden tersebut. 

Baca Juga: Menyakiti Hati Umat dan Banyak Mudharatnya, Jokowi Diminta Segera Cabut Larangan Buka Puasa Bersama: Dipikirkan Dulu Kalau Buat Imbauan

"Sebaliknya surat arahan Pak Presiden yang melarang buka puasa bersama itu dicabut aja agar tak terus gaduh bulan Ramadan," tulis KH Cholil diakun Twitternya, dikutip Jumat (24/3/2023).

Menurut KH Cholil, larangan buka puasa bersama yang tercantum dalam surat Sekretaris Kabinet Nomor 38/Seskab/DKK/03/2023 untuk mengantisipasi Covid-19 tidak realistis.

Baca Juga: Pedas! Larangan Buka Puasa Bersama Dinilai Bukti Nyata Jokowi Islamophobia Akut

"Sebab melarang buka puasa bersama dengan alasan demi hidup sederhana, apalagi karena covid sungguh tidak realistis dan tak menemukan momentumnya. Buka puasa itu sederhana," ujarnya pula. 

"Surat arahannya soal covid sehingga dilarang adakan buka bersama, barusan menerima video Pak Menteri, katanya untuk instansi agar hidup sederhana. Lah? yang bener itu karena covid atau foya-foya Pak?" tandasnya.

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Annisa Nurfitri

Advertisement

Bagikan Artikel: