Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Jalan Tol Trans Sumatera Siap Dilintasi Pemudik

Jalan Tol Trans Sumatera Siap Dilintasi Pemudik Kredit Foto: Hutama Karya
Warta Ekonomi, Jakarta -

Menjelang lebaran 2023,  PT Hutama Karya (Persero) memastikan ruas Jalan Tol Trans Sumatera (JTTS) siap untuk dilintasi pemudik. Hutama Karya telah mengoperasikan JTTS sepanjang 596 kilometer (km).

Ruas-ruas tersebut di antaranya Ruas Bakauheni–Terbanggi Besar sepanjang 140 mm, ruas Terbanggi Besar–Pematang Panggang–Kayu Agung sepanjang 189 km, ruas Palembang–Indralaya sepanjang 21,9 km, ruas Pekanbaru–Dumai sepanjang 131 km, ruas Medan–Binjai sepanjang 17,3 Km, dan ruas Binjai–Langsa seksi 1 (Binjai–Stabat) sepanjang 11,8 km.

Kemudian ada ruas Sigli–Banda Aceh seksi 2, 3 & 4 (Seulimeum–Blang Bintang) sepanjang 35,8 km dan dua ruas yang baru saja dioperasikan di akhir tahun lalu yaitu Ruas Pekanbaru–Padang seksi 1 (Pekanbaru–Bangkinang) sepanjang 31 km dan Ruas Bengkulu–Taba Penanjung sepanjang 17,8 km.

Direktur Operasi III Hutama Karya Koentjoro mengatakan bahwa dengan bertambahnya ruas - ruas baru yang beroperasi di tahun ini semakin menambah panjang jalur mudik yang dapat dilalui oleh masyarakat.

Pada musim mudik  2019 sebelum pandemi, JTTS yang beroperasi baru mencapai 329 km. Kini panjang JTTS telah mencapai 597 Km atau bertambah 268 km dalam kurun waktu 4 tahun.

“Dengan semakin panjangnya ruas tol yang beroperasi, maka minat pemudik dari tahun ke tahun semakin meningkat dan berpotensi menyebabkan lonjakan lalu lintas,” pungkasnya.

Baca Juga: Kominfo Ajak Masyarakat Waspadai Jeratan Investasi dan Pinjol Ilegal, Begini Ciri-cirinya

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Boyke P. Siregar
Editor: Boyke P. Siregar

Advertisement

Bagikan Artikel: