Luncurkan Mesin Al, Xtend Mulai Gandeng Mitra E-Commerce Ternama
Perusahaan penyedia teknologi pemasaran futuristik, Xtend, resmi meluncurkan mesin Al Ad-Engine. Perusahaan berkantor pusat Singapura ini akan menjadi tuan rumah bagi mitra e-commerce ternama, seperti Tokopedia dan Lazada, dalam acara pratinjau global pada tanggal 20 April nanti.
Chief Executive Officer Xtend, Karam Malhotra, mengatakan, tim dinamis Xtend yang terdiri dari para ahli di industri ini akan mendukung perusahaan-perusahaan ini untuk menjangkau, mengonversi, dan melibatkan kembali para penggunanya. Pihaknya juga akan menggabungkan sebagian besar inventaris e-commerce kontekstual yang dimiliki dan dioperasikan yang ditandai sebagai "SHOPit" untuk menciptakan lingkungan yang lebih asli bagi pengguna untuk berinteraksi dengan penawaran e-commerce di luar platform inti mereka.
Baca Juga: Bongkar Strategi Khusus Blibli Kuasai Pasar E-Commerce di Jatim, Ini Kiat-kiatnya!
Melalui SHOPit, sebagai sebuah platform solutif yang bersifat plug and play serta agnostik, Xtend dapat secara akurat menunjukkan penyimpangan dalam perjalanan pengguna dan secara efektif membantu bisnis menargetkan ulang menggunakan skenario pengguna yang unik dan disesuaikan, serta kreasi asli berupa AI Generated Content (AIGC).
"Industri seperti e-commerce, fintech, dan aplikasi pesan-antar makanan memperoleh pengguna dalam jumlah besar selama pandemi. Para pengguna ini, yang banyak di antaranya dipaksa untuk online lebih cepat dari yang seharusnya, berperilaku dengan cara yang unik sehingga menimbulkan tantangan bagi model pengguna pada umumnya di industri adtech," katanya.
"Xtend adalah inovasi perintis yang dibuat oleh tim global dengan pengalaman penargetan ulang yang kaya untuk memenuhi kebutuhan mitra kami. Ini menggabungkan praktik terbaik dari solusi teknologi pemasaran di seluruh inventaris yang dimiliki & dioperasikan dan terprogram," terang Karam Malhotra dalam keterangan resminya pada Warta Ekonomi di Surabaya, Kamis (11/5/2023).
Lebih lanjut dia menjelaskan, sebagai mesin pemasaran kinerja skala besar yang memiliki kemampuan untuk membantu para pemasar menemukan petunjuk yang tepat di tengah-tengah kebisingan.
"Sebagai cabang dari SHAREit Group, Xtend akan membantu perusahaan dan pemasar untuk menargetkan ulang pengguna aplikasi mereka dengan menyediakan toko serba ada demi menjalankan kampanye yang memberikan ROI paling efektif di dalam dan di luar ekosistem SHAREit, seperti yang diperlukan," jelasnya.
Sementara itu, Digital Marketing Head dari Gojek-Tokopedia (GoTo) Rajeev Bala mengatakan, industri adtech sedang mengalami transformasi besar. Pada tahun 2024, cookie dan ID Iklan dari perusahaan teknologi besar akan menjadi tidak relevan. Sementara itu, perilaku belanja berkembang dengan sangat cepat.
"Di Indonesia, terdapat hampir US$4 miliar yang dibelanjakan setiap tahunnya, tetapi kurang dari 10 persen yang terjadi di dalam platform, yang menandakan adanya peluang," kata Rajeev Bala.
Dikatakan dia, ada 85 persen pencarian dalam platform didasarkan pada kategori, bukan merek, dan data transaksional yang sangat berharga dan bagian dari target saluran tengah secara efektif.
"Bekerja sama dengan Xtend membuka peluang bagi kami untuk memanfaatkan data yang berkualitas secara lebih baik melalui teknologi AI yang canggih, mengaktifkan kembali sebagian besar pengguna kami, dan meningkatkan pendapatan kami secara keseluruhan," pungkasnya.
Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.
Penulis: Mochamad Ali Topan
Editor: Puri Mei Setyaningrum
Tag Terkait:
Advertisement