Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Dukungan Semua Sektor Diharapkan Mampu Dorong Transisi Energi

Dukungan Semua Sektor Diharapkan Mampu Dorong Transisi Energi Ilustrasi: Wafiyyah Amalyris K
Warta Ekonomi, Jakarta -

Anggota Komisi VII DPR RI, Dyah Roro Esti, mengatakan bahwa dukungan seluruh sektor sangat diperlukan untuk mendorong terciptanya transisi energi di Indonesia. Pasalnya, transisi energi membutuhkan proses yang sangat panjang dan banyak untuk dapat dilalui secara bersama-sama. 

"Mudah mudahan dengan dukungan teman teman karena setiap sektor di sini saya rasa mempunyai peran yang sangat penting untuk bergandengan tangan dan saling mendukung gitu karena kita butuh suara advokasi dari teman teman aktivis misalnya atau dari para akademisi dengan berbagai macam riset yang kemudian hasil kajian yang bisa menjadi masukan untuk kami di DPR," ujar Dyah dikutip dari akun YouTube Sekretariat FPCI, Minggu (2/7/2023). 

Sebagaimana diketahui, saat ini DPR bersama dengan Pemerintah tengah menggodok Rancangan Undang-Undang (RUU) Energi Baru Energi Terbarukan (EBET).

Baca Juga: PLN EPI Jamin Pasokan Batu Bara Terjaga dalam Masa Transisi Energi

Dyah mengatakan, dalam sektor energi ini yang bisa kita maksimalkan penggunaannya yang pada intinya juga lebih ramah lingkungan gitu kan jadi undang undang ini mudah mudahan bisa membuat energi ramah lingkungan lebih kompetitif di dalam energi market kita. 

"Banyak sekali nilai tambah sosial juga yang didapat," ujarnya. 

Maka dari itu, ia berharap semua pihak terkait dapat bergotong royong untuk mencapai masa depan Indonesia yang semakin cerah dengan melakukan transisi energi. 

"bagaimana kami semua di sini apa di kesempatan ini bisa selalu bekerja sama saling bergotong royong untuk mencapai masa depan yang kita inginkan," ucapnya

Baca Juga: Kominfo Ajak Masyarakat Waspadai Jeratan Investasi dan Pinjol Ilegal, Begini Ciri-cirinya

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Djati Waluyo
Editor: Lestari Ningsih

Advertisement

Bagikan Artikel: