Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Tok! Patrick Sugito Walujo Resmi Emban Tanggung Jawab sebagai Direktur Utama GoTo

Tok! Patrick Sugito Walujo Resmi Emban Tanggung Jawab sebagai Direktur Utama GoTo Kredit Foto: GoTo
Warta Ekonomi, Jakarta -

PT GoTo Gojek Tokopedia Tbk (GOTO) telah menyelesaikan rangkaian Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) dan Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) pada 30 Juni 2023 lalu. Salah satu agenda utama yang dibahas adalah perombakan jajaran direksi dan komisaris untuk efisiensi dan percepatan langkah menuju profitabilitas.

Mengutip dari keterangan pers yang dirilis secara resmi, diketahui bahwa Andre Soelistyo yang sebelumnya menjabat sebagai direktur utama mengundurkan diri dari jabatannya dan kini diberi kepercayaan untuk menjadi komisaris perusahaan.

Selain itu, Garibaldi Thohir sekarang mengemban tanggung jawab sebagai komisaris setelah turun gunung dari jabatan sebelumnya, yakni komisaris utama.

Baca Juga: Ingin Perkuat Modal, GoTo Berencana Lakukan Private Placement Sebanyak 118,43 Miliar Saham

Posisi Komisaris Utama GoTo pun berpindah tangan ke Agus D. W. Martowardojo. Sebelumnya, ia menjabat sebagai komisaris perusahaan. Tidak hanya dewan komisaris, anggota Direksi GoTo juga dikabarkan ikut mengalami perombakan.

Merujuk dari sumber yang sama, dilaporkan bahwa posisi direktur utama kini diduduki oleh Patrick Sugito Walujo yang sebelumnya menjabat sebagai komisaris. Ia didampingi oleh Thomas Kristian Husted yang berkedudukan sebagai wakil direktur utama. Perlu diketahui bahwa jabatan tiap-tiap orang mulai berlaku sejak ditutupnya RUPST.

Dalam keterangan resminya, Komisaris Utama GoTo, Agus D. W. Martowardojo, mengungkapkan rasa terima kasihnya kepada Andre Sulistyo, direktur utama yang lama, atas segala dedikasinya yang luar biasa dalam mengembangkan GoTo.

Ia juga mengucapkan selamat kepada pemangku jabatan direktur utama yang baru dan berharap perombakan ini dapat mendorong kemajuan perusahaan. 

“Saya juga ingin mengucapkan selamat mengemban tugas baru kepada Patrick sebagai direktur utama. Keterlibatan Patrick dengan ekosistem GoTo dimulai bahkan sejak awal pendirian Gojek, dan beliau secara aktif turut berperan dalam pengembangan lanskap teknologi digital Indonesia. Saya harap,  dalam tugas barunya ini, Patrick akan berkontribusi besar dalam mendorong kemajuan bagi perusahaan,” tuturnya dalam keterangan resmi, Jakarta, Selasa, 4 Juli 2023.

Baca Juga: GoTo & TOBA Mulai Bangun Pabrik Pertama Electrum di Cikarang, Kapasitas Produksi 250 Ribu Unit

Sementara itu, Patrick Sugito Walujo menyampaikan bahwa dirinya optimistis dapat mencapai profitabilitas. Ia yakin, bersama dengan jajaran direksi dan bimbingan dewan komisaris yang baru, GoTo dapat memperkuat sinergi ekosistem digital yang sudah dimilikinya.

"Sebuah kehormatan bagi saya mengemban kepercayaan dari para pemegang saham untuk menjabat sebagai direktur utama, di tengah perjalanan perusahaan mencapai profitabilitas dan pertumbuhannya untuk jangka panjang. Bersama jajaran direksi dan dengan bimbingan dari dewan komisaris, GoTo akan memperkuat sinergi ekosistem untuk mendorong kemajuan bagi Indonesia serta Asia Tenggara,” pungkasnya.

Baca Juga: Program Perusahaan Terus Dilanjutkan, GPF Kembali Alihkan 666,55 Juta Lembar Saham GOTO

Dengan demikian, berikut susunan Dewan Komisaris dan Direksi GoTo setelah perombakan dilakukan.

DEWAN KOMISARIS

Komisaris Utama: Agus D. W. Martowardojo

Komisaris: William Tanuwijaya

Komisaris: Andre Soelistyo

Komisaris: Garibaldi Thohir

Komisaris: Winato Kartono

Komisaris: Wishnutama Kusubandio

Komisaris Independen: Dirk Van den Berghe

Komisaris Independen: Marjorie Lao

Komisaris Independen: Robert Holmes Swan

DIREKSI

Direktur Utama: Patrick Sugito Walujo

Wakil Direktur Utama: Thomas Kristian Husted

Direktur: Wei-Jye Jacky Lo

Direktur: Catherine Hindra Sutjahyo

Direktur: Hans Patuwo

Direktur: Melissa Siska Juminto

Direktur: Nila Marita

Direktur: Pablo Malay

Baca Juga: Kominfo Ajak Masyarakat Waspadai Jeratan Investasi dan Pinjol Ilegal, Begini Ciri-cirinya

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Yohanna Valerie Immanuella
Editor: Yohanna Valerie Immanuella

Advertisement

Bagikan Artikel: