Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Komisi I DPR Puji Inisiatif KSAD Gelar Kasad Awards untuk Media Demi Perkuat Semangat Kebangsaan

Komisi I DPR Puji Inisiatif KSAD Gelar Kasad Awards untuk Media Demi Perkuat Semangat Kebangsaan Kredit Foto: Antara/Hafidz Mubarak A
Warta Ekonomi, Jakarta -
  • Upaya Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal Dudung Abdurachman yang terus menjaga keamanan Indonesia dari berbagai macam bentuk ancaman menuai pujian dari Anggota Komisi I DPR, Dave Akbarshah Fikarno Laksono. Hal ini disampaikan Dave terkait sudah diselenggarakannya KSAD Award di Mabes AD, Jakarta Pusat, Senin (10/7/2023) lalu.

Menurut Dave, KSAD Award tersebut adalah langkah KSAD Dudung membangun kerja sama dengan ratusan media dalam rangka mengedukasi masyarakat dari informasi hoaks dan menyesatkan. Menurut Dave, peranan media sangat penting menjalang Pemilu 2024 ini. 

Baca Juga: Pemuda Indonesia Ingin Jenderal Dudung Jadi Wapres

"Itu kan salah satu upaya (KSAD Dudung) menggandeng media demi menjaga keamanan masyarakat. Itu bentuk pengayoman dan kerja sama TNI dengan media," ujar Dave saat dihubungi, Rabu (12/7/2023).

Menurut Dave, kerja sama TNI dengan media adalah dalam rangka memperkuat semangat kebangsaan. Dan hal itu juga sebagai refleksi cerminan jati diri TNI sebagai prajurit Pancasila dan Sapta Marga yang selalu berada di atas semua golongan yang dicintai rakyatnya. Karenanya, kata Dave, TNI dan media massa memang harus terus bergandengan tangan menjaga keamanan negara. 

"Jadi itu penanggulangan awal lah yang memang perlu disiapkan dari sekarang," katanya.

Dave berharap pelaksanaan kerja sama TNI dan media massa berjalan secara baik dan maksimal. Ia mendorong Jenderal Dudung menggandeng Tiktoker dan Youtubers untuk mengedukasi masyarakat. Jangan sampai terjadi polarisasi di tengah-tengah masyarakat hanya karena mereka mendapatkan informasi hoaks dan menyesatkan. 

"Harus ada ajakan jangan termakan info-info hoaks yang beredar. Harus dengan penyampaian dengan bahasa yang baik apakah itu terkait dengan kebijakan-kebijakan pemerintah. Ideologi Pancasila harus digaungkan oleh channel-channel yang bagus," harap politisi dari fraksi Golkar ini. 

Sebelumnya pada acara KSAD Award, Jenderal Dudung didampingi Ketua Komisi I DPR RI, Meutia Hafid memberikan penghargaan kepada media online dengan 10 kategori berbeda.

Baca Juga: Komisi I DPR Puji KSAD Dudung Temui Putri Ariani: Cerminkan Kepemimpinan TNI AD Sejati

Ke-10 kategori tersebut adalah Keberagaman dan Toleransi, Melawan Radikalisme, Pengarusutamaan Gender, Inovasi Digital, Solidaritas Internasional, TNI AD di Tengah Kesulitan Rakyat, Pembangunan di Daerah 3T, Perlindungan Anak, Menekan Stunting dan Pelestarian Kebudayaan. 

Menurut Dudung, selama ini media sudah berperan aktif dan berkontribusi merawat persatuan, kesatuan, kebhinekaan, dan kebangsaan.

Baca Juga: Konsisten dalam Pengembangan Energi Baru Terbarukan, Pertamina Group Ini Gaet Penghargaan IGA 2024

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Ayu Almas

Advertisement

Bagikan Artikel: