Allianz Indonesia Ajak Media Berkolaborasi Genjot Literasi dan Penetrasi Asuransi
Allianz Indonesia, yang terdiri dari Allianz Life dan Allianz Utama, menggelar Malam Apresiasi dan Ramah-tamah bersama Pemimpin Redaksi Media di Jakarta (12/7/2023), sebagai bentuk apresiasi perusahaan atas dukungan media kepada Allianz dalam menyebarkan berita positif dan memberikan edukasi untuk meningkatkan kesadaran serta pemahaman masyarakat akan pentingnya perlindungan asuransi.
Acara ini sekaligus juga untuk memperkenalkan pemimpin baru Allianz Life Indonesia Alexander Grenz, Country Manager & Direktur Utama Allianz Life Indonesia kepada sekitar 30 orang Pemimpin Redaksi Media yang hadir. Selain itu, acara ini juga dihadiri oleh Sunadi, Presiden Direktur Allianz Utama Indonesia dan juga jajaran senior manajemen Allianz Indonesia lainnya.
Allianz Indonesia percaya media mempunyai peranan yang sangat penting dalam menyebarkan informasi yang akurat dan tepercaya dan membentuk opini publik di tengah-tengah gempuran berbagai informasi dan media sosial dengan perkembangan teknologi dan dunia digital saat ini. Baca Juga: Allianz Life Indonesia Punya Bos Baru, ini Dia Sosoknya
Untuk itu Allianz mengajak media untuk bersama-sama berkolaborasi dengan para pelaku industri asuransi, regulator, asosiasi maupun para pemangku kepentingan lainnya untuk menjaga kepercayaan terhadap industri asuransi sehingga literasi dan penetrasi asuransi bisa semakin meningkat.
Melihat tingkat penetrasi asuransi di Indonesia yang masih rendah dibandingkan dengan Produk Domestik Bruto (PDB) yaitu sebesar 3,18% (data OJK tahun 2021), dan tingkat penetrasi asuransi syariah yang bahkan lebih rendah, yakni di bawah 1% (data OJK tahun 2020), Allianz Indonesia melalui kedua entitas, Allianz Life dan Allianz Utama, berupaya untuk menyediakan perlindungan asuransi yang lengkap melalui produk-produk yang sesuai dengan beragam perkembangan kebutuhan masyarakat Indonesia.
“Allianz Life Indonesia terus mempertahankan kinerja di kondisi pasar yang menantang. Hal ini berkat komitmen berkelanjutan kami untuk terus melindungi nasabah dan masa depan mereka. Melalui pendekatan ONE Allianz yang digunakan, Allianz Life dan Allianz Utama serta Allianz Syariah yang akan berdiri sendiri dalam waktu dekat, akan terus menyediakan solusi asuransi yang menyeluruh, terbaik di kelasnya dan berkelanjutan bagi masyarakat Indonesia," kata Alexander Grenz, Country Manager & Direktur Utama Allianz Life Indonesia dalam acara tersebut.
Sejalan dengan komitmen ini, baru-baru ini Allianz Utama bekerja sama dengan Allianz Life meluncurkan inisiatif terbaru melalui fitur baru di Allianz Discover yang dapat memudahkan penerbitan polis asuransi umum secara teringetrasi, yaitu Tag On.
Allianz Discover sendiri merupakan aplikasi penjualan digital yang telah diluncurkan sejak 2015, serta berfungsi sebagai media bagi para tenaga pemasar untuk mengajukan asuransi calon nasabah secara online. Melalui inisiatif Tag On, Allianz memberikan akses terhadap nasabah untuk dapat memiliki multiproduk dari berbagai macam kebutuhan, seperti produk asursnsi jiwa, umum, dan syariah. Baca Juga: Sepanjang 2022, Allianz Utama Indonesia Bukukan Premi Bruto Rp665,3 Miliar
“Allianz Utama dan Allianz Life berkomitmen untuk selalu menemani perjalanan kehidupan nasabah melalui solusi perlindungan asuransi guna mencapai tujuan kehidupan masyarakat Indonesia. Untuk itu, Allianz menggandeng berbagai media untuk terus menyebarkan informasi yang tepat dan benar serta mengedukasi masyarakat seputar asuransi dan pengelolaan keuangaan melalui berbagai kegiatan edukasi yang dilakukan, mulai dari program pendampingan, webinar, serta artikel edukasi di website Allianz Indonesia”, kata Sunadi, Presiden Direktur Allianz Utama Indonesia.
Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.
Penulis: Fajar Sulaiman
Editor: Fajar Sulaiman
Tag Terkait:
Advertisement