Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Tingkatkan Literasi dan Inklusi Keuangan, Bank DKI Sambangi Kepulauan Seribu

Tingkatkan Literasi dan Inklusi Keuangan, Bank DKI Sambangi Kepulauan Seribu Kredit Foto: Istimewa
Warta Ekonomi, Jakarta -

Bank DKI berkolaborasi bersama Otoritas Jasa Keuangan (OJK), Bank Indonesia (BI), serta Pemerintah Provinsi DKI Jakarta pada Jum’at (21/7/2023), menghadirkan Festival Rakyat Digital Island Bank DKI dengan berbagai acara diantaranya sosialisasi literasi keuangan, booth UMKM Warga Pulau Pramuka, Kepulauan Seribu, hingga Edukasi produk digital Bank DKI serta acara hiburan.

Adapun acara tersebut dihadiri oleh Direktur Utama Bank DKI, Fidri Arnaldy serta jajaran Direksi Bank DKI, Kepala Eksekutif Pengawas Perbankan OJK Dian Ediana Rae, Kepala OJK Kantor Regional 1 DKI Jakarta dan Banten Roberto Akyuwen, Bupati Administrasi Kepulauan Seribu Junaedi serta Anggota Komisi XI DPR RI Kamrussamad.

Direktur Utama Bank DKI, Fidri Arnaldy mengatakan, gelaran Pesta Rakyat Digital Island Bank DKI menjadi wadah dalam peningkatan inklusi serta literasi keuangan dalam hal ini perbankan digital kepada seluruh masyarakat khususnya warga Pulau Pramuka, terlebih Pulau Pramuka disiapkan sebagai pulau untuk kepentingan penyelenggaraan event internasional. Baca Juga: Tingkatkan Layanan Digital, Bank DKI dan DPD Perbarindo Kolaborasi Hadirkan Abank BPR

”Kita tahu bahwa Kepulauan Seribu, khususnya Pulau Pramuka menjadi sentra pariwisata nasional, dan Bank DKI mengambil peran disini dengan mempersiapkan masyarakat melalui edukasi dan literasi keuangan digital,” ujar Fidri di Jakarta, Senin (24/7/2023).

Sebagai informasi, melalui “Pesta Rakyat Digital Bank DKI”, masyarakat Pulau Pramuka diperkenalkan lebih dekat dengan berbagai produk dan layanan digital Bank DKI, seperti JakOne Abank, JakOne Merchant dan serta yang terbaru, yakni JakErte. Tidak hanya itu, masyarakat juga dapat meraih informasi mendalam terkait program produk perbankan lain seperti KEJAR, hingga Tabungan Haji dan Umroh (Taharoh).

Kepala Eksekutif Pengawas Perbankan Otoritas Jasa Keuangan, Dian Ediana Rae menyatakan harapan agar Bank DKI sebagai Bank Pembangunan Daerah (BPD) dapat memainkan peran sebagai regional champion, dan menjadi tuan rumah di wilayah DKI Jakarta, melalui penetrasi pasaryang lebih luas lagi, salah satunya dengan penyelenggaraan kegiatan literasi dan inklusi keuangan.

“Saya kira kegiatan ini menjadi contoh yang baik dilakukan oleh Bank DKI dalam hal penetrasi pasar, sekaligus edukasi transaksi perbankan digital di Kepulauan Seribu,” tuturnya.

Senada dengan hal tersebut, Bupati Administrasi Kepulauan Seribu, Junaedi dalam sambutannya menyampaikan apresiasi atas kolaborasi dalam pelaksanaan acara “Pesta Rakyat Digital Island Bank DKI” sebagai bentuk perhatian kepada masyarakat Pulau Pramuka, khususnya dalam penyediaan akses layanan keuangan.

“ini menjadi pertanda bahwa Kepulauan Seribu tidak ketinggalan, dan masyarakat dapat terbantu dengan pembelajaran transaksi keuangan digital, dan mendorong peningkatan kontribusi ekonomi khususnya pelaku UMKM," imbuh Junaedi. Baca Juga: Ayoconnect dan Bank DKI Luncurkan Fitur Keuangan Digital ke Aplikasi JakOne Mobile

Sekretaris Perusahaan Bank DKI, Arie Rinaldi pada kesempatan yang sama menambahkan, Bank DKI akan terus mendorong berbagai pelaksanaan kegiatan inklusi dan edukasi layanan perbankan, khususnya transaksi non-tunai.

“Melalui kolaborasi aktif bersama regulator, Bank DKI meneguhkan komitmen dalam mendorong pendekatan produk dan layanan perbankan berbasis digital agar masyarakat dapat semakin banyak terlayani yang tentunya berdampak pada kontribusi pertumbuhan ekonomi nasional,” tutup Arie.

Baca Juga: 2 TPS di Buleleng Coblos Ulang untuk Pilpres, Prabowo-Gibran Perkasa!

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Fajar Sulaiman
Editor: Fajar Sulaiman

Advertisement

Bagikan Artikel: