Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Rocky Gerung Minta Maaf atas Kritiknya, Dinilai Timbulkan Perselisihan dan Kegaduhan

Rocky Gerung Minta Maaf atas Kritiknya, Dinilai Timbulkan Perselisihan dan Kegaduhan Kredit Foto: Instagram Rocky Gerung Official
Warta Ekonomi, Jakarta -

Akademisi Rocky Gerung meminta maaf atas kegaduhan yang ditimbulkan atas kritik kerasnya terhadap Presiden Joko Widodo (Jokowi) dengan sebutan 'baj*ng*n t*l*l'.

Rocky menyebut, kegaduhan yang timbul atas kritik kerasnya mampu memicu perselisihan yang lebih besar. Pasalnya, dia menilai banyak kepentingan dalam laporan-laporan yang dialamatkan kepadanya.

Baca Juga: Fahri Hamzah Bilang Rocky Gerung Sempat Ditawari Penghargaan dari Pemerintah

"Saya minta maaf karena peristiwa itu membuat perselisihan ini makin menjadi-jadi, dan tentu ini berbahaya di dalam tahun-tahun politik. Kenapa? Karena di dalam kasus ini berbagai macam kepentingan ngincer untuk mengeksploitasi itu," kata Rocky dalam konferensi persnya di Jakarta, Jumat (4/8/2023).

Kendati demikian, Rocky mengaku tidak akan kapok untuk memberikan kritik tajam pada pemerintah. Menurutnya, kritik keras bagi pemerintah perlu disampaikan untuk menghidupkan demokrasi.

"Sebagai orang bertahun-tahun berupaya untuk menghidupkan demokrasi, saya mesti terangkan , jadi mohon dimengerti," jelasnya.

Rocky pun mengaku, kritik tajam yang disampaikan tidak bermaksud untuk menyinggung pribadi seorang Jokowi. Kritiknya, kata dia, dialamatkan kepada jabatan publik presiden. "Saya tak mengkritik atau menghina Jokowi sebagai individu," tandasnya.

Baca Juga: Satgas Pangan Polres Gianyar Pantau Harga Beras di Pasaran

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Andi Hidayat
Editor: Puri Mei Setyaningrum

Advertisement

Bagikan Artikel: