Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Mendadak Ganti Nama Koalisi, PKB Ungkit Deklarasi KKIR: Kami Yakin Prabowo Sosok Patriot

Mendadak Ganti Nama Koalisi, PKB Ungkit Deklarasi KKIR: Kami Yakin Prabowo Sosok Patriot Kredit Foto: Antara/ANTARA/M Risyal Hidayat
Warta Ekonomi, Jakarta -

Ketua DPP Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Daniel Johan, turut buka suara ihwal Koalisi Indonesia Maju yang diusung Partai Gerindra, Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Partai Golkar, Partai Amanat Nasional (PAN), dan Partai Bulan Bintang (PBB).

Adapun nama koalisi itu diusung persis seperti nama kabinet kerja Presiden Joko Widodo (Jokowi), yakni Indonesia Maju. Koalisi Indonesia Maju dibentuk secara rembuk bersama masing-masing ketua partai politik pengusung Prabowo Subianto di Pilpres 2024.

Baca Juga: Parpol Pengusung Prabowo Pakai Nama Koalisi Indonesia Maju, Begini Kata PDIP

Daniel mengaku, PKB tidak keberatan dengan perubahan nama koalisi yang terkesan mendadak. Kendati begitu, dia menegaskan pihaknya akan memegang semangat deklarasi Koalisi Kebangkitan Indonesia Raya (KKIR) sebagaimana yang dilakukan bersama Partai Gerindra di Sentul International Convention Center (SICC), Kabupaten Bogor, pada 13 Agustus 2022.

"Meskipun secara prinsip PKB nggak masalah ada perubahan nama, semangat deklarasi Sentul tetap menjadi pegangan," kata Daniel saat ditemui wartawan di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta, Selasa (29/8/2023).

"Kami meyakini Pak Prabowo sosok patriot, sosok ksatria yang akan selalu memegang komitmennya termasuk memegang komitmen dan menjalankan deklarasi Sentul," tambahnya.

Meski nama koalisi dinyatakan berubah, Daniel menegaskan bahwa belum ada perubahan pada piagam kesepakatan PKB dengan Partai Gerindra dalam Koalisi Kebangkitan Indonesia Raya.

"Nah, persoalan perubahan nama itu kan sebenarnya rasanya mendadak kemarin diumumkan, belum ada pembahasan, Cak Imin juga belum sempat secara khusus diundang atau berbicara untuk mengubah nama," katanya.

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Andi Hidayat
Editor: Puri Mei Setyaningrum

Advertisement

Bagikan Artikel: