Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Perluas Lini Bisnis Usaha, Intip Rencana Joint Venture Erajaya Swasembada!

Perluas Lini Bisnis Usaha, Intip Rencana Joint Venture Erajaya Swasembada! Kredit Foto: Siaran Pers/Erajaya Digital
Warta Ekonomi, Jakarta -

PT Erajaya Swasembada Tbk (ERAA) berencana untuk membangun perusahaan patungan alias joint venture dalam waktu dekat. Niat tersebut akan dieksekusi melalui salah satu anak perusahaannya, yakni PT Sinar Eka Selaras Tbk (ERAL) yang 79,99% sahamnya dimiliki langsung oleh Erajaya Swasembada.

Head of Legal & Corporate Secretary Erajaya Swasembada, Amelia Allen, mengungkapkan bahwa Sinar Eka Selaras akan melakukan kolaborasi dengan perusahaan asal Malaysia, yakni MST Golf Group Berhad. Nantinya, perusahaan patungan tersebut akan bergerak di bidang bisnis peralatan, perlengkapan, dan aksesoris golf dan gold apparels di Indonesia yang diberi nama PT MST Golf Indonesia.

Baca Juga: Erajaya Swasembada Terbitkan Bonds Hingga S$50 Juta, dalam Rangka Apa?

“Untuk membiayai pembangunan perusahaan patungan, Sinar Eka Selaras menggelontorkan dana investasi sebesar RM3,06 juta atau setara dengan Rp10,10 miliar. Seluruh biaya yang digunakan oleh anak perusahaan Erajaya Swasembada itu berasal dari internal kas,” jelas Amelia dalam keterbukaan informasi, Jakarta, Kamis, 31 Agustus 2023. 

Amelia menambahkan, dengan investasinya, Sinar Eka Selaras akan diberi saham sebanyak 49% total saham keseluruhan. Nominal tersebut setara dengan Rp4.949 per unit alias Rp4,94 miliar. Sementara itu, MST Golf Group Berhad bertanggung jawab atas 51% saham dengan nominal Rp5.151 per unit atau setara dengan Rp5,15 miliar.

Baca Juga: Total Hadiah Rp2.7 Miliar, Erajaya Group Manjakan Pelanggan Setia dalam Perayaan Ulang Tahun ke-27

“Dengan dibentuknya joint venture ini diharapkan lini bisnis yang dimiliki oleh Sinar Eka Selaras dan Erajaya Swasembada akan semakin bertambah,” pungkasnya.

Baca Juga: Demi Perkuat Penguasaan Pasar, Anak Usaha Pertamina Jalin Kerja Sama dengan KKMC

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Yohanna Valerie Immanuella
Editor: Yohanna Valerie Immanuella

Advertisement

Bagikan Artikel: