Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Synology® Tingkatkan Fungsi API dan Webhook untuk Integrasi Surveillance Lanjutan

Synology® Tingkatkan Fungsi API dan Webhook untuk Integrasi Surveillance Lanjutan Kredit Foto: Synology
Warta Ekonomi, Jakarta -

Berkat peluncuran terbaru Surveillance Station 9.1.2, Synology memperkenalkan sejumlah fitur integrasi lanjutan untuk aplikasi pihak ketiga. Dipadukan dengan alat pengembangan yang disempurnakan, pembaruan ini menjanjikan integrasi yang lebih lancar dari sistem eksternal dengan Surveillance Station.

"Kami berkomitmen untuk membangun solusi video surveillance canggih yang mampu beroperasi dengan sistem pengguna yang sudah ada," kata Josh Lin, Head of Surveillance Group di Synology.

"Dengan kemampuan untuk berfungsi sebagai klien dan server API, Surveillance Station menawarkan platform yang serbaguna untuk integrasi. Baik itu meng-embed video stream ke platform lain atau memasukkan data eksternal ke video yang direkam, solusi kami siap untuk integrasi cepat dengan kontrol akses, subsistem AI, dan berbagai sistem terhubung."

Provider utama solusi pengenalan plat nomor dan tol berbasis RFID, FETC International (FETCi), telah berhasil mengintegrasikan Surveillance Station Synology dan API yang diperbarui. Kolaborasi dengan tim pengembangan Synology ini telah menghasilkan peningkatan signifikan dalam efisiensi operasional solusi tol FETCi.

Baca Juga: Content Creator Menjamur, DOSS Optimis Pasar Kamera Ikut Meningkat

API Baru dan Fungsionalitas Webhook

API Web Surveillance Station Synology yang direkonsep ulang dirancang untuk mendukung fitur yang lebih luas dan integrasi yang lebih mudah. Untuk membantu developer, situs dokumentasi API interaktif telah diluncurkan.

Selain itu, pengenalan plugin ChatGPT memungkinkan developer dengan cepat menghasilkan kode untuk permintaan API dalam bahasa seperti Python dan Golang melalui perintah bahasa alami yang intuitif.

Setelah mendapatkan peningkatan yang signifikan, fungsionalitas webhook kini mampu mentransmisikan detail dan snapshot dari hasil analitik video DVA ke platform eksternal. Selain itu, Surveillance Station dapat memproses data dari sistem pihak ketiga. Hal ini memungkinkan pengguna untuk menciptakan platform keamanan yang benar-benar terpadu yang mencakup berbagai sistem, sensor, dan alarm, semua dengan satu antarmuka.

Penggunaan Umum

  • Embed video stream Surveillance Station langsung ke halaman web.
  • Menggunakan hasil pengenalan plat nomor untuk mengotomatisasi fungsi kontrol akses.
  • Mengintegrasikan pengenalan wajah dengan sistem kehadiran untuk manajemen personel yang efisien.
  • Menampilkan hasil analitik AI dari sistem pihak ketiga langsung pada live feed di dalam Surveillance Station.

Ketersediaan

Surveillance Station 9.1.2, dengan fitur-fitur yang ditingkatkan, kini tersedia secara global. Developer dapat mengajukan aplikasi untuk akses ke API dan dokumentasi Surveillance Station.

Sekilas Tentang Synology®

Synology tetap menjadi yang terdepan dalam manajemen data, selalu berinovasi dan beradaptasi dengan teknologi yang terus berkembang untuk menghadirkan solusi penyimpanan dan pencadangan data dengan NAS (network-attached storage), kolaborasi file, manajemen video, dan infrastruktur jaringan – semua dirancang dengan satu misi – menyediakan platform terpusat untuk menyederhanakan kinerja IT serta mendorong transformasi digital untuk bisnis di seluruh dunia.

Baca Juga: Kemenkominfo: Teknologi Open RAN Efisienkan Pembangunan Jaringan Seluler di Indonesia

Baca Juga: Kominfo Ajak Masyarakat Waspadai Jeratan Investasi dan Pinjol Ilegal, Begini Ciri-cirinya

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Amry Nur Hidayat

Tag Terkait:

Advertisement

Bagikan Artikel: