Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Masuki Pekan Baru, IHSG Masih Cetak Rapor Merah dengan Tempati Level 6.908,87

Masuki Pekan Baru, IHSG Masih Cetak Rapor Merah dengan Tempati Level 6.908,87 Kredit Foto: Antara/Indrianto Eko Suwarso
Warta Ekonomi, Jakarta -

Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) mengawali perdagangan Senin, 11 September 2023 dengan rapor merah. Berdasarkan data RTI Business, dilaporkan bahwa indeks Indonesia itu mencetak koreksi sebesar -0,23% dan tereduksi 15,90 poin. Hal tersebut membuat level IHSG tumbang ke angka 6.908,87.

Pada pagi hari ini, mengingat perdagangan baru saja dimulai, tidak mengherankan jika pergerakan saham masih didominasi oleh tren stagnan. Merujuk dari sumber yang sama, dikabarkan terdapat 223 saham bergerak di tempat, 212 saham bergerak naik, dan 176 saham bergerak turun.

Baca Juga: Gagal Perkasa, IHSG Tetap Tuai Koreksi -0,43% pada Penutupan Sesi Kedua

Sebelum berada di posisinya yang sekarang, IHSG sempat menjadi penghuni zona hijau ketika menempati level tertingginya yang berada di angka 6.935,47. Kendati demikian, IHSG juga pernah terperosok lebih dalam lagi sewaktu menduduki titik terendahnya yang berada di posisi 6.906,81.

Perlu diketahui bahwa nilai transaksi harian yang dibukukan oleh IHSG sudah mencapai angka Rp788,54 miliar. Nominal tersebut diperoleh berkat aktivitas jual beli 1,58 miliar lembar saham dengan frekuensi sebanyak 108.859 kali.

Baca Juga: Duh, Koreksi IHSG Tembus -0,48% pada Jeda Siang!

Sebagai informasi tambahan, sepanjang perdagangan pekan kemarin, IHSG mengakhiri perdagangan dengan rapor merah sebanyak tiga kali dan menutup aktivitas jual beli saham dengan rapor hijau sebanyak dua kali. Adapun level penutupan tertinggi IHSG berada di angka 6.996,75; sedangkan level penutupan terendahnya berada di posisi 6.924,78. 

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Yohanna Valerie Immanuella
Editor: Yohanna Valerie Immanuella

Advertisement

Bagikan Artikel: