Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Sukses dengan Pizza Hut dan Marugame Udon, Sriboga Siap Luncurkan Dua Restoran Akhir 2023

Sukses dengan Pizza Hut dan Marugame Udon, Sriboga Siap Luncurkan Dua Restoran Akhir 2023 Kredit Foto: Instagram/pizzahut
Warta Ekonomi, Jakarta -

PT Sriboga Raturaya, perusahaan yang mengelola sejumlah merek ternama seperti Pizza Hut dan Marugame Udon, terus menunjukkan pertumbuhan yang mengesankan di industri kuliner.

Meskipun udon, hidangan khas Jepang, tidak umum disukai di Indonesia, Marugame Udon berhasil menjadi restoran tersukses dengan penjualan yang mencengangkan. Bahkan, Marugame Udon kini menduduki posisi kedua dengan penjualan terbanyak di dunia.

Menurut Alwin Arifin, Presiden Direktur PT Sriboga Raturaya, kunci keberhasilan Marugame Udon di Indonesia adalah bahan baku udon yang berkualitas tinggi. Tepung terigu khusus yang digunakan untuk udon berasal dari produksi PT Sriboga Raturaya, diproses melalui mesin Japanese flour.

Baca Juga: Pizza Hut Indonesia Kolaborasi dengan Genshin Impact

“Terigunya khusus buatan dari kita, jadi dibuat dari mesin Japanese flour, teknologi eksklusif yang tidak dimiliki oleh produsen tepung lain di Indonesia,” tutur Alwin, dikutip dari kanal Youtube Dr. Indrawan Nugroho pada Jumat (29/9/2023).

Bahkan, untuk memastikan rasa dan kualitas udon yang sempurna, tempura juga dibuat dari tepung khusus Sriboga agar memiliki tekstur renyah dan tanpa MSG. Formula sup yang dihadirkan oleh Marugame Udon telah disesuaikan dengan lidah orang Indonesia, sehingga menghasilkan cita rasa yang menggugah selera.

Tak hanya Marugame Udon, Pizza Hut juga memegang peranan besar dalam dunia kuliner Indonesia. Dengan dominasi pasar sekitar 87% dan total 600 outlet di seluruh negeri, Pizza Hut telah mengukuhkan posisinya sebagai salah satu pilihan utama masyarakat Indonesia dalam hal makanan.

Alwin juga berbagi strategi sukses yang telah memajukan bisnis Sriboga dalam menghadapi persaingan ketat.

“Dalam menjalankan bisnis, kita harus cepat mendominasi pasar. Kalau kita lambat dalam pertumbuhannya, nanti akan tertinggal oleh pesaing lain. Salah satu kelebihan kita adalah karena kita memiliki nama PHD (Pizza Hut Delivery) sebelum Domino's masuk ke Indonesia. Sistem pengantaran kita sudah ada sejak awal, sehingga mereka terlambat dalam mengikuti tren ini,” tuturnya.

Sriboga Raturaya tidak berhenti di situ. Alwin mengungkapkan rencana mereka untuk membuka dua restoran baru di Indonesia menjelang akhir tahun 2023. Kedua restoran ini akan mempertahankan tema makanan ala Jepang, namun dengan konsep yang berbeda. 

“Ke depannya nanti saya akan terus kembangkan restoran baru. Nanti akhir tahun ini, ada dua lagi brand yang akan saya launch di luar Pizza Hut dan Marugame. Japanese juga, tapi bukan udon. Kita akan buka restoran kari dan makanan daging panggang,” pungkasnya.

Baca Juga: Perkenalkan Takaya Awata, Pendiri Marugame Udon yang Putus Kuliah Kini Jadi Miliarder Dunia

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Nevriza Wahyu Utami
Editor: Rosmayanti

Advertisement

Bagikan Artikel: