Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Perusahaan Energi Terbarukan Prajogo Pangestu Ngamuk, Harga Saham Sampai Mentok ARA

Perusahaan Energi Terbarukan Prajogo Pangestu Ngamuk, Harga Saham Sampai Mentok ARA Kredit Foto: Antara/Indrianto Eko Suwarso
Warta Ekonomi, Jakarta -

Perusahaan energi terbarukan milik konglomerat Prajogo Pangestu, PT Barito Renewables Energy Tbk (BREN), telah resmi melakuklan Pencatatan Perdana Saham (IPO) di Bursa Efek Indonesia. 

Kala perdana diperdagangkankan, saham BREN langsung melesat 25% atau 195 poin hingga menyentuh titik auto reject atas (ARA). Harga saham BREN bertengger di posisi Rp975 per lembar saham dari Rp780 per lembar saham saat IPO. 

Tercatat, ada sebanyak 

CEO Barito Pacific dan Komisaris Utama Barito Renewables, Agus Salim Pangestu, mengungkapkan bila pencatatan saham BREN menandai momentum penting dalam perjalanan perusahaan untuk mendukung masa depan energi hijau dan berkelanjutan Indonesia.

Sebagai salah satu pemain utama energi terbarukan di Indonesia, IPO BREN akan menetapkan patokan baru untuk valuasi perusahaan energi terbarukan dan harapannya akan mendorong lebih banyak perusahaan energi terbarukan untuk mencatatkan diri di pasar modal Indonesia. BREN bangga menjadi pelopor dalam menyediakan solusi energi bersih dan terbarukan yang sejalan dengan tujuan keberlanjutan global.

Baca Juga: Adaro Minerals Telah Habiskan Dana IPO Sebesar Rp660,70 Miliar, untuk Apa Saja?

"Kami bangga mengumumkan Barito Renewables sebagai perusahaan publik di Bursa Efek Indonesia. Langkah ini menegaskan komitmen kami yang teguh untuk mendukung pemerintah Indonesia dalam upayanya menuju transisi energi yang berkelanjutan. Kami mengucapkan terima kasih sebesar-besarnya kepada mitra dan investor berharga kami atas kepercayaan mereka kepada kami dan tekad kuat kami untuk mencapai tujuan nol emisi,” ujar Agus, Jakarta, Senin (9/10/2023). 

Baca Juga: Prajogo Pangestu Borong 4,6 Juta Lembar Saham Barito Pacific, Nilainya Tembus Rp5,31 Miliar!

Dalam kesmepatan yang sama, Hendra Soetjipto Tan, CEO Barito Renewables mengatakan, IPO Barito Renewables akan membawa BREN tidak hanya terbatas pada industri geotermal namun juga menuju ke teknologi terbarukan lainnya, dengan didukung oleh keunggulan operasional yang kuat. 

“Kami berharap BREN akan menarik mitra, investor, dan bakat baru dalam upaya kami untuk membantu Indonesia mencapai target energi terbarukan dan menciptakan masa depan yang lebih cerah dan bersih,” tambahnya. 

Asal tahu saja, Barito Renewables menawarkan 4.015.000.000 saham dengan harga Rp780 per lembar saham. Dari aksi korporasi ini, perseroan pun berhasil meraup dana mencapai Rp3.13 triliun. 

Baca Juga: Satgas Pangan Pantau Stok-Harga Sembako di Pasar Kreneng Denpasar

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Annisa Nurfitriyani
Editor: Annisa Nurfitriyani

Advertisement

Bagikan Artikel: