Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Multipolar Kabarkan Aksi Pengalihan Saham, Siapa Sosok Penerimanya?

Multipolar Kabarkan Aksi Pengalihan Saham, Siapa Sosok Penerimanya? Kredit Foto: Multipolar Technology
Warta Ekonomi, Jakarta -

PT Multipolar Tbk (MLPL) kembali melaporkan perubahan kepemilikan sahamnya. Kali ini, penyebab perubahan tersebut adalah adanya aktivitas pengalihan saham yang dilakukan oleh Fendi Santoso, Chief Finance Officer (CFO) Multipolar. Berdasarkan keterbukaan informasi, dikabarkan bahwa ia telah mengalihkan 6.131.400 unit saham.

Sekretaris Perusahaan, Natalie Lie, menyampaikan, harga satuan yang disepakati oleh pihak-pihak yang terlibat berada di angka Rp86 per lembar. Dengan demikian, jika dikalkulasikan, untuk merampungkan transaksi tersebut, nilai transaksi yang harus dipenuhi adalah Rp527,30 juta.

Baca Juga: Aksi Terus Berlanjut, Paraga Artamida Kembali Angkut 6,79 Juta Lembar Saham Bumi Serpong Damai

‘Pengalihan saham yang dilakukan pada 6 Oktober 2023 lalu itu bertujuan untuk mengeksekusi aksi Management Stock Option Plan (MSOP) dengan status kepemilikan saham secara langsung,” jelas Natalie dalam keterbukaan informasi, Jakarta, Rabu, 11 Oktober 2023.

Perlu diketahui bahwa sebelum melakukan transaksi, kepemilikan saham Fendi Santoso berada di angka 4.439.300 unit atau setara dengan 0,02%. Akan tetapi, setelah pengalihan dirampungkan, Fendi Santoso diuntungkan karena volume saham miliknya bertambah menjadi 10.570.700 lembar atau setara dengan 0,06%.

Baca Juga: Direktur Chandra Asri Beli dan Jual Saham di Saat yang Sama, Intip Rinciannya!

Sebagai informasi tambahan, sepanjang semester pertama tahun 2023, keuntungan perusahaan yang bergerak di bidang telekomunikasi itu melejit 40% ke angka Rp110,45 miliar. Meskipun penjualan bersih Multipolar terkikis tipis menjadi Rp5,52 triliun, pendapatan investasi yang diperoleh perusahaan tersebut naik ke angka Rp119,63 miliar. 

Baca Juga: Tim Hukum AMIN Endus Dugaan Pelanggaran Pemilu di Bali

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Yohanna Valerie Immanuella
Editor: Yohanna Valerie Immanuella

Advertisement

Bagikan Artikel: