- Home
- /
- New Economy
- /
- CSR
Sayurbox dan FoodCycle Indonesia Berkolaborasi dalam Misi CSR Untuk Mendukung Komunitas Lokal
Masih dalam rangka peringatan Hari Pangan Sedunia yang jatuh pada tanggal 16 Oktober, Sayurbox telah menjalin kemitraan yang menginspirasi dengan FoodCycle Indonesia dengan meluncurkan sebuah program Corporate Social Responsibility (CSR) yang bertujuan mengurangi Food Waste atau limbah pangan sambil memberikan bantuan kepada masyarakat yang membutuhkan.
Dalam upaya bersama ini, Sayurbox sebagai penggagas utama kegiatan CSR telah menyumbangkan produk dari stok yang berlebih maupun imperfect kepada Wonderfood, yayasan nirlaba yang ditunjuk oleh FoodCycle Indonesia untuk membantu mendistribusikan produk-produk yang disalurkan kepada lebih dari 300 penerima manfaat di wilayah Jakarta Selatan, khususnya di Menteng Atas dan Menteng Pulo.
Bantuan yang diberikan Sayurbox terdiri dari beragam item, termasuk buah segar, sayuran, serta makanan organik lainnya. Hal ini sejalan dengan komitmen Sayurbox untuk mendukung keberlanjutan dan mengurangi food waste, serta memberikan kontribusi nyata bagi komunitas.
Baca Juga: Langkah OJK Mengukuhkan Masa Depan Keuangan Digital
Lady Meiske, VP of People & Corporate Support dari Sayurbox, menjelaskan, “Sayurbox selalu mendukung prinsip-prinsip keberlanjutan dan kami berkomitmen untuk membantu lebih banyak pihak. Kolaborasi ini adalah langkah konkret dalam upaya kami untuk mengurangi food waste dan memberikan manfaat positif kepada komunitas sekitar.”
Melalui program CSR ini, Sayurbox ingin menyampaikan pesan bahwa produk-produk segar yang mungkin dianggap sebagai waste oleh beberapa pihak masih memiliki nilai dan potensi besar untuk memberikan manfaat kepada komunitas yang membutuhkan. “Kami, di Sayurbox, berkomitmen untuk terus mendukung keberlanjutan dan berperan aktif dalam menjawab tantangan kelaparan,” ujar Lady Meiske.
Sementara itu, Kukuh Napaki, Marketing Communication FoodCycle Indonesia, juga mengajak lebih banyak pihak untuk turut serta dalam misi sosial ini, "Kami mengundang semua pihak yang peduli dan berkomitmen terhadap pembangunan masyarakat untuk bersatu untuk ikut serta memberikan bantuan kepada yang membutuhkan. Bersama, kita bisa mencapai lebih banyak hal."
“Kolaborasi ini hanyalah awal dari perjalanan panjang kami dalam mencapai target Zero Waste dan Zero Hunger kami, dan kami akan terus mencari cara untuk memberikan dampak positif pada masyarakat dan lingkungan sekitar kami,” Tutup Lady Meiske.
Kolaborasi antara Sayurbox dan FoodCycle Indonesia ini membuka pintu bagi semakin banyak individu dan perusahaan untuk bersama-sama menjaga keberlanjutan pangan dan membantu masyarakat yang kurang beruntung.
Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.
Editor: Amry Nur Hidayat
Tag Terkait:
Advertisement