Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Siap Wujudkan Bitcoin Land, RXT Digital Limited Rilis Obligasi US$500 Juta

Siap Wujudkan Bitcoin Land, RXT Digital Limited Rilis Obligasi US$500 Juta Kredit Foto: RTX Digital Limited
Warta Ekonomi, Bandung -

RXT Digital Limited, mengumpulkan tim profesional yang sangat berpengalaman, termasuk ASA Securities Limited, Greenpro Capital, dan L&Y Law Office untuk membuat obligasi dengan jumlah pokok sebesar US$500,000,000. Ini kolaborasi penting yang menjanjikan untuk mendefinisikan kembali lanskap fintech Asia.

Perjanjian kerja sama antarpihak ditandatangani di Hong Kong. Obligasi ini, yang didukung proyek infrastruktur Malaysia- tanah Bitcoin, lebih dari sekedar upaya finansial, itu adalah visi masa depan.

Baca Juga: Lonjakan Harga Bitcoin Sebabkan Arus Kelaur Aset Signifikan di Bursa Kripto

Juru bicara RXT Digital Limited  Dato Muhamad Firdaus Azhar mengatakan obligasi ini diperuntukkan bagi proyek infrastruktur berani yang bertujuan mengubah lokasi utama di Malaysia menjadi “Bitcoin Land".

Inisiatif ini membayangkan sebuah hub yang luas, lengkap dengan fasilitas-fasilitas canggih, ruang kerja khusus untuk start-up fintech, pusat inovasi untuk penelitian blockchain, dan misi untuk menjadi hub Web3 di Asia.

“Proyek ini merupakan komitmen terhadap masa depan keuangan dan teknologi yang terdesentralisasi,” kata Dato Muhamad Firdaus Azhar dalam keterangan resminya, Kamis (26/10/2023)

“Kami membayangkan sebuah ruang di mana para penginjil, penggiat teknologi, start-up, dan lembaga keuangan terkemuka dapat mendefinisikan ulang masa depan keuangan dan meletakkan dasar bagi revolusi Web3 di Asia,”sambungnya

Menurutnya, obligasi penempatan swasta ini hanya diperuntukkan bagi investor profesional dan institusional. Investor akan mengantisipasi obligasi berdurasi 5 tahun, menawarkan imbal hasil yang kompetitif dengan pencairan bunga tahunan yang memastikan imbal hasil yang konsisten dan menarik.

Dia menambahkan di luar implikasi finansialnya, kolaborasi ini melambangkan konvergensi keuangan tradisional dengan dunia teknologi blockchain dan Web3 yang berkembang pesat. "Bitcoin Land" dirancang untuk menampilkan pusat pendidikan digital, laboratorium blockchain, lantai perdagangan virtual, dan bahkan area rekreasi, menjadikannya ruang holistik untuk aktivitas kerja dan rekreasi. 

“Malaysia, dengan kekayaan sejarah dan makna budayanya, adalah latar belakang yang sempurna untuk upaya futuristik ini. Bitcoin Land tidak hanya akan memperkuat posisi Malaysia di arena fintech global namun juga memperkuat reputasinya sebagai pusat Web3 Asia," jelasnya

Baca Juga: Lonjakan Harga Bitcoin Dorong Saham-Saham Terkait BTC ke Level Tertinggi Baru dalam Beberapa Minggu

"Ketika lanskap keuangan global mengalami transformasi yang pesat, “Bitcoin Land” di Malaysia berdiri sebagai bukti kemungkinan tak terbatas ketika visi, inovasi, dan kolaborasi bersatu,"pungkasnya.

Baca Juga: Erick Thohir Bakal Kembali Laporkan Dua Dapen yang Dikelola BUMN ke Kejagung

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Rahmat Saepulloh
Editor: Aldi Ginastiar

Advertisement

Bagikan Artikel: