Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Peduli Musisi, Bobby Nasution Dinobatkan Jadi Anggota Kehormatan PAPPRI

Peduli Musisi, Bobby Nasution Dinobatkan Jadi Anggota Kehormatan PAPPRI Kredit Foto: Khairunnisak Lubis
Warta Ekonomi, Medan -

Wali Kota Medan Bobby Nasution menerima penghargaan sebagai Pelopor Kebangkitan Musik Medan (PKMM). Selain itu orang nomor satu di Pemko Medan ini juga dinobatkan sebagai  Anggota Kehormatan Persatuan Artis Penyanyi, Pencipta Lagu dan Pemusik Republik Indonesia (PAPPRI) yang ditandai dengan penyematan pin oleh Sekjen DPP PAPPRI Dwiki Dharmawan.

Penghargaan dan penobatan ini diterima Bobby Nasution di acara Anugerah Musik Medan (AMM) tahun 2023 di Hotel JW Marriot, Jumat (10/11/2023).

Baca Juga: Airlangga Klaim Banyak Keluarga Bobby Nasution di Golkar

Ajang bergengsi yang pertama kali diselenggarakan di Kota Medan ini, digelar sebagai bentuk dukungan sekaligus apresiasi atas karya-karya insan musik yang ada di kota Medan.

Penghargaan itu diberikan sebagai bentuk apresiasi atas usaha yang dilakukan menantu Presiden Joko Widodo ini, atas usahanya selama ini dalam memajukan para insan musik yang ada di Kota Medan. Termasuk, menginisiasi digelarnya AMM 2023.

Bobby Nasution mengatakan, AMM 2023 ini baru pertama kali digelar di Kota Medan. Dikatakannya, Pemko Medan bersama PAPPRI menggelar acara ini sebagai upaya untuk mewujudkan cita-cita besar Indonesia di tahun 2045 yakni Indonesia Emas.

“Di tahun 2045, Indonesia diprediksi masuk empat besar ke dalam ekonomi dunia dan juga masuk kategori negara maju. Guna mewujudkan hal tersebut banyak persiapan yang harus harus dilakukan dari sekarang,” kata Bobby Nasution.

Pemerintah Pusat dan Daerah, memastikan adanya lapangan pekerjaan bukan hanya berdasarkan jumlah tempat usaha, pabrik ataupun pelaku UMKM, tapi juga bagaimana industri kreatif seperti musik dapat dijadikan leading sektor keterbukaan lapangan kerja.

Baca Juga: Bobby Nasution Merasanya Dikasih Waktu Seminggu oleh DPP PDIP

“Untuk memastikan musik ini dapat dijadikan sebagai  penggerak ekonomi atau penampung lapangan kerja,  ada dua yang harus dilakukan Pemerintah yaitu memberikan ruang dan apresiasi kepada para insan musik seperti yang dilakukan malam ini. Agar apa? Agar hasil kreasi  anak-anak Medan yang  berkecimpung di dunia musik dapat didengar, dinikmati dan dinilai,” ungkapnya.

Baca Juga: Kominfo Ajak Masyarakat Waspadai Jeratan Investasi dan Pinjol Ilegal, Begini Ciri-cirinya

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Khairunnisak Lubis
Editor: Aldi Ginastiar

Advertisement

Bagikan Artikel: