Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Setujui Agus Subiyanto Jadi Panglima TNI, Komisi I Berhentikan Yudo Margono

Setujui Agus Subiyanto Jadi Panglima TNI, Komisi I Berhentikan Yudo Margono Kredit Foto: Antara/Galih Pradipta/YU
Warta Ekonomi, Jakarta -

Komisi I Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) menyetujui Agus Subiyanto sebagai Panglima TNI periode 2024. Adapun hal itu dia ungkap seusai rapat bersama Komisi I DPR RI di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta, Senin (13/11/2023).

Ketua Komisi I DPR, Meutya Hafid menyebut seluruh fraksi partai dalam komisinya telah membulatkan suara untuk menyetujui Agus Subiyanto sebagai Panglima TNI.

"Seuruh fraksi tadi menyampaikan pandangan. Dari fraksi PDIP, fraksi Partai Golkar, fraksi Gerindra, fraksi NasDem, fraksi PKB, fraksi Partai Demokrat, fraksi PKS, fraksi PPP, fraksi PAN menyatakan pendapatnya. Seluruh sembilan fraksi ini satu suara bulat," kata Meutya.

"Memberikan persetujuan dan pengangkatan Calon Panglima TNI, Jenderal TNI Agus Subiyanto sebagai Panglima TNI. Tidak ada catatan yang diiringi, hanya harapan," tambahnya.

Baca Juga: Jika Terpilih Jadi Panglima, Agus Subiyanto Tekanan Hal Ini ke Prajurit TNI

Dengan begitu, kata Meutya, Komisi I resmi memberhentikan dengan hormat Panglima TNI, Laksamana TNI Yudo Margono. Dia juga turut mengapresiasi kinerja dan dedikasi Yudo Margono selama menjabat sebagai Panglima TNI.

"Rapat internal Komisi I tertanggal Senin 13 November 2023 memutuskan poin, satu menyetujui pemberhentian dengan hormat Laksamana TNI Yudo Margono sebagai Panglima TNI serta memberikan apresiasi atas dedikasi," jelasnya.

Lebih jauh, Meutya menyebut Komisi I berharap Agus Subiyanto dapat menjaga netralitas dan profesionalitas prajurit TNI.

"Adapun pesan-pesan yang dititipkan oleh komisi I adalah menjaga netralitas TNI, yang kedua profesionalitas prajurit, kemudian memperhatikan kesejahteraan prajurit, membawa tni menjadi semakin kuat, mengawal citra kemitraan dengan komisi I utk selalu baik dan kita saling mengawal," tandasnya.

Baca Juga: Lansia Asal Jakarta Tewas Tergulung Ombak di Pantai Double Six

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Andi Hidayat
Editor: Amry Nur Hidayat

Advertisement

Bagikan Artikel: