Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

IHSG Temui Hambatan di Resistance Usai Sentimen Positif, Asing Net Buy 831,18 M

IHSG Temui Hambatan di Resistance Usai Sentimen Positif, Asing Net Buy 831,18 M Kredit Foto: Antara/Akbar Nugroho Gumay
Warta Ekonomi, Jakarta -

Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) mengalami penahanan yang signifikan ketika mencapai tingkat resistance setelah mendapatkan sentimen positif berulang.

Ellen May, Founder dan CEO Emtrade, mengatakan saat ini suasana positif melanda pasar saham, dengan investor asing melakukan net buy sebesar 831,18 miliar di pasar reguler.

"Bukan hanya itu, terjadi beli bersih pada beberapa saham unggulan, seperti BBNI sebesar 141,9 miliar, ASII 106,7 miliar, BBRI 106,4 miliar, BMRI 89,4 miliar, dan E,8 miliar, " ucap Ellen dalam kanal YouTubenya, Selasa (28/11/2023). 

Lebih lanjut, Ellen May membeberkan terkait kinerja BBNI yang telah mencapai level tinggi. Kendati begitu, dia tetap mengingatkan para investor untuk tidak terburu-buru dalam pengambilan keputusan. 

Baca Juga: Pasar Saham Indonesia Dipastikan Stabil, Investor Dianjurkan Cari Saham Unggulan

"Kemudian saham ASII masih dihargai murah dan mendapatkan diskon hari ini," ujar Ellen. 

Sementara itu, penting untuk dicatat bahwa BBRI menunjukkan pola inverse head, yang perlu mendapatkan perhatian khusus terlebih lagi bagi para pelaku pasar. 

Di samping itu, Ellen juga menyebut Bank Mandiri dideskripsikan memiliki potensi untuk bergerak sideways, sementara BBCA masih berada dalam fase side base untuk sementara waktu dengan upside yang tidak terlalu tinggi.

Disclaimer: Setiap keputusan investasi ada di tangan pembaca, pelajari dan analisis sebelum membeli dan menjual saham. Warta Ekonomi tidak bertanggung jawab atas keuntungan dan kerugian dari keputusan investasi.

Baca Juga: Erick Thohir Bakal Kembali Laporkan Dua Dapen yang Dikelola BUMN ke Kejagung

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Naeli Zakiyah Nazah
Editor: Amry Nur Hidayat

Advertisement

Bagikan Artikel: