Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Solusi Kekeringan, MahaDasha Group Salurkan Air Bersih di Banten

Solusi Kekeringan, MahaDasha Group Salurkan Air Bersih di Banten Kredit Foto: Mahadana Dasha Utama
Warta Ekonomi, Jakarta -

MahaDasha Group, sebagai wujud tanggung jawab sosial dan komitmennya terhadap masyarakat, terus melaksanakan berbagai program Corporate Social Responsibility (CSR)  secara rutin tiap tahunnya, 

Program CSR bertajuk Water, Sanitation & Hygiene (WASH) 2023 Employee Volunteerism ini meliputi beragam kegiatan seperti pembangunan saluran air bersih (SAB), edukasi perilaku hidup bersih dan sehat (PHBS),  kegiatan bersih desa hingga pembuatan plang himbauan kesehatan.

Baca Juga: Bantu Warga Jateng Hadapi Kekeringan TBIG Pasok 160 Tangki Air Bersih

Untuk tahun ini, perusahaan memilih lokasi kegiatan di Kampung Buah Limus dan Kampung Jambu, Desa Sampir, Kecamatan Waringinkurung, Kabupaten Serang, Provinsi Banten. Acara ini langsung dihadiri Direktur MahaDasha Saidinur Anwar.

“Ini kegiatan rutin setiap tahun dari Grup MahaDasha untuk menjadi warga korporasi yang baik. Kita berusaha ada kegiatan dan nilai tambah langsung ke warga terutama yang kurang mampu. Dan karena grup kami cukup besar,  maka kami lebih kepada kesehatan dengan membantu warga-warga yang kurang mampu di area MCK, air bersih, dan perbaikan gizi,” kata Saidinur, Kamis (30/11).

Dalam kegiatan ini, para karyawan dan juga pimpinan di lingkungan grup perusahaan turut serta berpartisipasi sebagai relawan dalam serangkaian kegiatan sosial. “Kita ingin melibatkan sebanyak mungkin karyawan. Jadi kita memutuskan lokasi dengan  kategori masih bisa dijangkau dalam dua atau tiga jam perjalanan dari kantor,” tegasnya.

Corporate Communication Manager MahaDasha Group, Rani Hartanti mengatakan adapun target penerima CSR ini terdiri dari 250 kepala keluarga kategori prasejahtera di Kampung Buah Limus dan Kampung Jambu, Desa Sampir, Kecamatan Waringin Kurung, Kabupaten Serang, Provinsi Banten.

Baca Juga: Soal Rentannya Perempuan Jadi Korban Kekerasan, Ini Solusi Kementerian PPPA!

“MahaDasha Group sendiri telah sejak lama menjalankan program CSR yang menjawab kebutuhan akan air bersih yang layak konsumsi dan fasilitas sanitasi yang layak. Sejak  2014 MahaDasha dan anak usahanya mulai melaksanakan program “Air untuk Kehidupan” yang kini dikenal sebagai WASH (Water, Sanitation and Hygiene),”tambahnya.

Baca Juga: Konsisten dalam Pengembangan Energi Baru Terbarukan, Pertamina Group Ini Gaet Penghargaan IGA 2024

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Aldi Ginastiar

Advertisement

Bagikan Artikel: