Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Hadirkan Logo Baru, Pos Indonesia Siap Dongkrak Ekosistem Bisnis Logistik

Hadirkan Logo Baru, Pos Indonesia Siap Dongkrak Ekosistem Bisnis Logistik Kredit Foto: Pos Indonesia
Warta Ekonomi, Bandung -

Kehadiran PosIND diyakini akan mendorong perubahan serta membangun masa depan sektor logistik yang lebih baik bagi Indonesia. Logo dan branding baru ini merupakan penegasan atas napas baru transformasi menuju BUMN logistik sesuai dengan arahan dari pemerintah melalui Kementerian BUMN.

Diketahui, PT Pos Indonesia (Persero) merupakan Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Indonesia yang bergerak di bidang jasa kurir dan logistik, jasa keuangan, serta properti. Didirikan pada tanggal 26 Agustus 1746, PT Pos Indonesia (Persero) menjadi salah satu BUMN tertua di Indonesia.

Baca Juga: Dongkrak Usaha Lokal, Pos Indonesia Kolaborasi Bareng Kadin dan TikTok

Dalam melaksanakan pelayanandi Indonesia, perusahaan ini membaginya ke dalam enam daerah atau regional. Pembagian regional tersebut mencakup seluruh provinsi yang ada di Indonesia, yakni 42 Kantor Cabang Utama, 168 Kantor Cabang, dan 4.308 Kantor Cabang Pembantu.

Transformasi digital pun diterapkan oleh PT Pos Indonesia (Persero) pada layanannya. Adapun layanan digital yang ditawarkan oleh perusahaan yaitu PosAja! yang merupakan aplikasi jasa pengiriman yang berbasis digital courier. KemudianPospay, sebuah aplikasi layanan keuangan gabungan dari transformasi digital produk kantor pos dan giro.

Saat ini, PT Pos Indonesia memiliki tiga anak perusahaan, yaitu Pos Logistics yang bergerak pada bidang bisnis logistik, Pos Properti yang mengurus sektor perhotelan dan bisnis konstruksi properti, dan Pos Finansial, layanan yang bergerak di bidang jasa keuangan berbasis teknologi.

Hasil-hasil transformasi menunjukkan perubahan yang signifikan di pelayanan dan kinerja keuangan.

Diketahui, Direktur Business Development dan Portfolio Management Pos Indonesia Prasabri Pesti menjadi pembicara dalam gelaran Markplus Conference 2024 pada 7 Desember 2023. Diselenggarakan di Ritz-Carlton Jakarta, Pacific Place Prasabri menyampaikan materi bertajuk “The Future of Delivery: Faster, Cheaper, Greener”.

Baca Juga: Instruksi Jokowi, Pos Indonesia Salurkan Bantuan Pangan Beras di NTT

Dalam paparannya Direktur Business Development dan Portfolio Management Pos Indonesia memperkenalkan logo baru PosIND: Logistik Indonesia.

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Rahmat Saepulloh
Editor: Aldi Ginastiar

Advertisement

Bagikan Artikel: