Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Bisa Jadi Inspirasi RS dan Puskesmas Se-Indonesia, Begini Solusi Digital yang Diterapkan Oetomo Hospital

Bisa Jadi Inspirasi RS dan Puskesmas Se-Indonesia, Begini Solusi Digital yang Diterapkan Oetomo Hospital Kredit Foto: Amry Nur Hidayat
Warta Ekonomi, Jakarta -

Perkembangan teknologi yang terus maju telah mengubah cara layanan kesehatan diberikan di rumah sakit dan puskesmas. Penggunaan solusi digital bukan hanya untuk alat kesehatan canggih, tetapi juga untuk meningkatkan efisiensi dalam administrasi dan komunikasi dengan pasien.

Salah satu contoh penerapan solusi digital yang berhasil adalah Oetomo Hospital, rumah sakit yang berlokasi di Jl Raya Bojongsoang No.156, Kabupaten Bandung, Jawa Barat. Oetomo Hospital telah merasakan manfaat positif dari solusi digital yang diperkenalkan oleh Indibiz, ekosistem solusi digital bisnis dari Telkom Indonesia.

Salah satu perubahan yang bisa dirasakan adalah dalam proses administrasi, seperti pendaftaran, yang sebelumnya dilakukan secara manual. Kini, Oetomo Hospital dapat mengalihkan proses ini secara digital, memberikan hasil yang akurat dan memudahkan pasien. Dengan memanfaatkan solusi digital dari Indibiz, kepuasan pasien terhadap layanan Oetomo Hospital telah meningkat secara signifikan.

Baca Juga: Program Supernova Indibiz Sediakan Solusi Digital untuk Pendidikan

Keuntungan lain yang diraih oleh rumah sakit ini adalah kemampuan untuk merespons pertanyaan dan kebutuhan pasien dengan lebih cepat dan efektif. Ini juga membantu dalam berkomunikasi dua arah yang lebih baik antara pihak rumah sakit dan pasien.

Salah satu solusi digital unggulan yang diadopsi oleh Oetomo Hospital dari Indibiz adalah produk Omni Communication Assistant (OCA). Produk ini melibatkan sejumlah solusi, termasuk Customer Relations Management (CRM), Message Blast, Communication API, dan Chatbot.

Dr. Bagus Pramono, Wakil Direktur Oetomo Hospital, menyoroti bahwa kemudahan bagi pasien dalam mendapatkan informasi dan layanan dengan cepat menjadi prioritas utama dalam bisnis pelayanan kesehatan. Dukungan solusi digital dari Indibiz Telkom membantu mereka memberikan pelayanan informasi secara maksimal.

Baca Juga: Dukungan Indibiz Berhasil Membuat UKM Asal Solo, Lintang Kejora, Makin Melesat

“Dengan fasilitas lengkap dan teknologi terdepan, Oetomo Hospital berkomitmen untuk menjadi pilihan utama masyarakat di Kabupaten Bandung dan sekitarnya dalam mendapatkan layanan kesehatan terbaik. Penggunaan layanan unggulan dari Telkom bukan hanya untuk rumah sakit, tetapi juga membuka peluang baru untuk memudahkan bisnis lainnya,” ungkap Dr. Bagus.

Bagi pengelola rumah sakit maupun puskesmas di berbagai daerah dapat menciptakan peluang dan mewujudkan harapan yang sama. Caranya pun mudah, yaitu cukup dengan mengakses https://indibiz.co.id/flash/desemberceria atau mengunjungi media sosial @Indibiz.co.id dan @indibizcare.

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Amry Nur Hidayat

Advertisement

Bagikan Artikel: