Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Layanan Digital Onboarding Jadi Favorit Nasabah, bjb syariah Diganjar Digital Banking Awards 2023

Layanan Digital Onboarding Jadi Favorit Nasabah, bjb syariah Diganjar Digital Banking Awards 2023 Kredit Foto: Rahmat Saepulloh
Warta Ekonomi, Bandung -

bank bjb syariah mendapatkan penghargaan Digital Banking Awards 2023 dari kelompok bank syariah. Digital Banking Awards 2023 digelar oleh portal data dan berita ekonomi bisnis Investortrust.id bekerja sama dengan Intellectual Business Community (IBC).

bank bjb syariah dinilai layak mengantongi penghargaan Digital Banking Awards 2023 untuk kategori Dimensi Data. Penghargaan tersebut diterima oleh Direktur Bisnis bank bjb syariah Ita Garmeita.

Baca Juga: Mampu Jaga Pertumbuhan Bisnis, Direksi bank bjb Raih Best CMO Award 2023 dari Warta Ekonomi

Ita mengatakan pihaknya secara konsisten terus melakukan transformasi layanan digital dalam beberapa tahun terakhir. Transformasi digital itu tidak hanya dilakukan dalam pelayanan nasabah dan transaksi keuangan, melainkan juga penguatan infrastruktur, kehandalan SDM di bidang teknologi informasi, hingga keamanan siber.

“Kami mengapresiasi penghargaan ini sebagai buah hasil kerja seluruh tim dalam melakukan transformasi digital,” kata Ita dalam keterangan resminya, Minggu (24/12/2023). 

Ita menjelaskan bahwa salah satu transformasi digital yang dilakukan bank bjb syariah dan sangat diminati adalah layanan Digital Onboarding. Melalui layanan ini, calon nasabah bisa membuka rekening tabungan dengan cepat dan mudah hanya melalui ponsel. 

"Nasabah tidak perlu khawatir, bank bjb syariah mengimplementasikan protokol keamanan data dan informasi yang ketat dalam proses Digital Onboarding untuk melindungi data pribadi nasabah,” ungkapnya. 

Baca Juga: Jadikan GCG Fondasi Bisnis, bank bjb Raih Penghargaan

Inovasi lainnya yang dikembangkan adalah Contact Center Maslahah. Layanan ini merupakan dedikasi bank dalam memberikan layanan terbaik kepada nasabah untuk menjawab pertanyaan, memberikan informasi, dan menyelesaikan masalah yang dihadapi oleh nasabah, serta memberikan layanan berkualitas guna meningkatkan kepuasan pelanggan.

Contact Center Maslahah dapat diakses melalui aplikasi Mobile Maslahah dengan tiga opsi bantuan, yaitu voice call, video call, dan online chatting. Nasabah dan calon nasabah dapat menghubungi layanan ini untuk mendapatkan informasi tentang produk dan jasa bank bjb syariah, dengan bantuan petugas yang ramah dan profesional.

"Nasabah atau calon nasabah yang memiliki keluhan atau pertanyaan dapat menghubungi layanan pelanggan ini, terutama terkait permasalahan Mobile Maslahah, ATM, dan indikasi penipuan," ujarnya. 

Baca Juga: Lewat Kolaborasi, Bank BJB Syariah Siap Permudah ASN Berhaji

Ita menambahkan, bank bjb syariah juga sudah menginvestasikan teknologi keamanan siber terbaru untuk mendeteksi, mencegah, dan merespons serangan siber. 

"Bank memiliki kebijakan keamanan yang baik, yang mencakup standar pengelolaan kata sandi yang kuat serta kebijakan akses," pungkasnya. 

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Rahmat Saepulloh
Editor: Belinda Safitri

Advertisement

Bagikan Artikel: