Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Sukses Rambah Pasar Nasional, JOIWAY Berencana Dirikan Pabrik di Indonesia

Sukses Rambah Pasar Nasional, JOIWAY Berencana Dirikan Pabrik di Indonesia Kredit Foto: Sufri Yuliardi
Warta Ekonomi, Jakarta -

JOIWAY, produk rokok elektrik atau  vape asal Tiongkok akan meluncurkan produk terbarunya dalam waktu dekat. Selain itu, sejak hadir di Indonesia dan telah diterima baik di pasar Indonesia, pihaknya juga berencana mempertimbangkan pendirian pabrik di Indonesia, meningkatkan aksi kepedulian sosial (CSR) sebagai upaya meningkatkan kepercayaan lebih masif lagi. Hal itu diungkapkan oleh Lay, CEO JOIWAY dalam konferensi pers  di Jakarta, Selasa (23/01).

Saat ini, menurut Lay, dalam dua tahun pertamanya hadir di pasar Vape Indonesia JOIWAY sudah merambah secara nasional. Hingga saat ini, JOIWAY sudah resmi menjalin kerja sama dengan 4000 lebih vapestore yang tersebar di 40 kota besar di Indonesia mulai dari  Jabodetabek hingga ke Bandung, Pulau Jawa, Sumatera hingga kini JOIWAY telah mencakup seluruh Indonesia sampai paling timur di Merauke, Papua. Selain itu juga berkolaborasi dengan lebih dari 1000 influencers dan selebriti, seperti Deddy Corbuzier, Anastasya Khosasih, Miller Khan, Wendy Walters, Poppy Sovia dan banyak lagi. Selain itu, JOIWAY juga telah menjalin kerjasama dengan berbagai macam influencer dari tingkat Mikro hingga Mega Influencer. JOIWAY juga berhasil menyelenggarakan ratusan event offline baik skala kecil maupun besar seperti; JIVE, Invex, JOIWAY x Pasar Musik, Big Bang Festival dan Pekan Raya Jakarta.

Strategi Pemasaran

Keberhasilan pemasaran JOIWAY di Indonesia tak lepas dari strategi yang dijalankan. Dikatakan oleh Lay setidaknya ada tiga strategi yang dijalankanya yakni pengoptimalisasian media sosial, penggunaan papan reklame, dan promosi melalui e-commerce. “ Kami percaya ketiga langkah tersebut akan mendekatkan kami sebagai brand dengan pengguna serta memperkuat koneksi para pengguna JOIWAY dengan brand. Dengan slogan’Berhenti Merokok, Carilah JOIWAY’, kami memiliki target audiens yang jelas yakni konsumen yang berusaha berhenti untuk merokok. Kami memberikan alternatif rokok tradisional, terutama dari bahaya adiksi terhadap nikotin dan zat berbahaya lainnya dan menggantinya dengan JOIWAY.”

Semantara itu Co Founder JOIWAY Susi mengatakan bahwa  JOIWAY optimis terus tumbuh berkelanjutan di Indonesia pasalnya kehadirannya  sudah 100% legal dengan Nomor Pokok Pengusaha Barang Kena Cukai (NPPBKC) 609464128-160200-0510220013569.  “Kami selalu mematuhi semua regulasi penjualan rokok elektrik di Indonesia dari segi impor hingga pajak, serta kesehatan. Tentunya selain dari sisi penjualan, kami juga memperhatikan secara utuh akan hak-hak pekerja dari karyawan JOIWAY. Kami sangat menjunjung tinggi regulasi dan legalisasi produk demi keberlangsungan bisnis kami di Indonesia,” ujar Susi.

Peluncuran JOIWAY X1

Setelah melewati masa research and development yang cukup lama, JOIWAY akan segera (awal bulan Februari) kembali meluncurkan produk rokok elektrik baru untuk pasar vape Indonesia bernama X1 dengan slogan baru “MAX BOOST”.

Menurut Susi, Produk X1 memiliki banyak keunggulan dibanding produk-produk lain, selain tampil dengan desain yang elegan, simpel, keren, dan solid. Berbahan dasar Zinc Alloy yang kuat, produk ini juga ramah bagi liquid berjenis freebase karena memiliki dua jenis cartridge ber-spesifikasi 0,6 Ω dan 0,8Ω. Sudah dilengkapi baterai berkapasitas besar, yakni 1100mAh yang dapat diisi dengan tipe pengisian daya cepat (fastcharging) yang memungkinkan pengguna mengisi daya hingga penuh hanya dalam waktu 20 menit saja dan juga memiliki fitur airflow yang bisa diatur guna mendapatkan rasa yang lebih kuat dan yang paling menarik adalah garansi seumur hidup tanpa syarat. X1 akan tersedia di toko online resmi JOIWAY dan vapestore di seluruh Indonesia yang resmi bekerja sama dengan JOIWAY pada 5 Februari 2024.

Rencana Investasi 

Karena Indonesia memiliki pasar yang besar, JOIWAY ternyata juga telah berencana untuk mendirikan pabrik sendiri di Indonesia. Menurut Susi hal ini sangat dimungkinkan bila dilihat dari hubungan Indonesia dan Tiongkok yang kian erat. “Kedekatan tersebut tentunya akan kami maksimalkan dengan rencana pembangunan pabrik JOIWAY yang berlokasi di Indonesia sejalan rencana ekspansi kami ke Malaysia dan negara-negara Asia Tenggara,” imbuh Susi.

Program CSR JOIWAY

Merujuk pada data Badan Pusat Statistik Nasional, masyarakat pra-sejahtera di Indonesia mencapai angka 9% dari total rakyat Indonesia atau sekitar 26 juta jiwa. Berangkat dari situ, JOIWAY selaku perusahaan yang berada di sektor rokok elektrik  memiliki itikad baik untuk membantu mensejahterakan masyarakat Indonesia. JOIWAY lalu sepakat untuk mendirikan suatu program corporate social responsibility (CSR) baru guna meningkatkan kesejahteraan rakyat Indonesia.

JOIWAY merancang program CSR yang rutin dilakukan setiap minggu bernama JOIWAY Peduli. Berawal dari kunjungan ke panti asuhan maupun sosial di awal 2021, JOIWAY terus memberikan kontribusi berupa donasi untuk masyarakat kecil di Indonesia. Melalui program ini, selama satu tahun, JOIWAY telah menyambangi 100 lebih panti sosial dan masyarakat kecil di daerah Jabodetabek. 

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Sufri Yuliardi
Editor: Sufri Yuliardi

Tag Terkait:

Advertisement

Bagikan Artikel: