Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Lewat Jadi Mitra Strategis Polri, Nawakara Siap Ikut Amankan Pemilu 2024

Lewat Jadi Mitra Strategis Polri, Nawakara Siap Ikut Amankan Pemilu 2024 Kredit Foto: Antara/Septianda Perdana.
Warta Ekonomi, Jakarta -

Penyedia Jasa Satuan Pengamanan (Satpam), Nawakara berkomitmen untuk ikut serta menyukseskan ajang dari Pemilu 2024. Pihaknya melakukan hal ini dengan menjadi mitra strategis dari Polri.

“Satuan pengaman sebagai salah satu pengemban fungsi kepolisian merupakan mitra strategis Polri dalam mewujudkan terpeliharanya keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas). Kemitraan ini menjadi sangat penting dalam tahun politik 2024 ini," ujar Direktur & CEO Nawakara, Dino Hindarto, S.T, Senin (12/2)

Ia mengatakan, pesta demokrasi harus mendapatkan perlindungan maksimal guna kelancaran perjalanannya mengingat potensi ancaman dan gangguan yang semakin besar di Indonesia.

“Hakekat Tantangan Ancaman dan Gangguan diprediksi akan meningkat dibanding tahun-tahun sebelumnya. Untuk itu sinergi dan kolaborasi perlu dikedepankan dalam perencanaan pengamanan dan mitigasi resiko dari potensi situasi keamanan yang akan timbul,” tambah Dino.

Demi menjaga netralitas, Nawakara memastikan seluruh petugas keamanan telah mendapatkan arahan yang sesuai untuk menjalankan tugasnya selama berjalannya proses Pemilihan Umum 2024. Nantinya, petugas Komisi Pemilihan Umum (KPPS) dapat bekerja sama dengan Petugas Kepolisian dan Satpam di lokasi-lokasi TPS untuk memastikan proses pemungutan suara berjalan dengan aman dan lancar.

Memiliki peran krusial dalam dunia pengamanan, seluruh anggota satpam di Nawakara telah bersertifikasi Gada Pratama. Beberapa kompetensi utama yang bisa menjadi bekal para satpam di Nawakara antara lain melaksanakan persiapan pelaksanaan tugas, serta beberapa hal lain seperti pengaturan, penjagaan, pengawalan, patroli, pengamanan di tempat kejadian perkara, hingga menangani barang berbahaya dan kejadian perkara. Dengan kompetensi tersebut, diharapkan upaya menjaga keamanan masyarakat di tahun politik semakin terwujud.

Nawakara merupakan perusahaan swasta yang menawarkan berbagai layanan keamanan. Hingga saat ini, sudah ada lebih dari 10.000 satpam yang bergabung di Nawakara, tersebar di seluruh Indonesia. Tak terbatas pada layanan physical security, beberapa layanan yang terintegrasi satu sama lain di Nawakara antara lain Consultancy & Training, Cash Valuables in Transit, hingga Daily Routine Solutions. 

Baca Juga: Industri Perkebunan Berpegang Teguh Pada Konsep Bisnis Berkelanjutan

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Aldi Ginastiar

Tag Terkait:

Advertisement

Bagikan Artikel: