Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Pertamina Patra Niaga Regional Sumbagsel Pastikan Pasokan Energi bagi Masyarakat Terpenuhi Jelang Pemilu 2024

Pertamina Patra Niaga Regional Sumbagsel Pastikan Pasokan Energi bagi Masyarakat Terpenuhi Jelang Pemilu 2024 Kredit Foto: Pertamina
Warta Ekonomi, Palembang -

Pertamina Patra Niaga Regional Sumbagsel memastikan ketersediaan stok Bahan Bakar Minyak (BBM) dan Liquified Petroleum Gas (LPG) menjelang Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 di Sumatera Bagian Selatan (Sumbagsel).

Dalam rangka mengantisipasi potensi kendala distribusi selama proses pemilihan umum, Pertamina membentuk Satuan Tugas (Satgas) khusus untuk mengatasi ketersediaan BBM dan LPG.

Tjahyo Nikho Indrawan, Area Manager Communication, Relation & CSR Sumbagsel, menyampaikan bahwa Satgas Pemilu ini mulai bertugas sejak 5 Februari 2024 hingga 18 Februari 2024, beroperasi 24 jam untuk memastikan keamanan stok dan pasokan BBM serta LPG. Tujuannya adalah untuk mendukung kelancaran Pemilu yang aman dan damai.

Nikho menegaskan, "Kami terus memastikan stok BBM dan LPG, sehingga masyarakat tidak perlu khawatir akan ketersediaan energi selama periode Pemilu."

Pertamina mencatat bahwa pada bulan Januari 2024, rata-rata konsumsi di wilayah Sumatera Selatan untuk produk Gasoline (Bensin) sekitar 2.572 KL, Gasoil (Solar) sekitar 1.687 KL, dan untuk LPG sekitar 845 MT.

Selain memastikan pasokan dan distribusi BBM serta LPG, Pertamina telah berkoordinasi dengan berbagai pihak untuk menjamin keamanan di seluruh fasilitas operasi dan sarana Pertamina.

Baca Juga: Pertamina Patra Niaga Regional JBB Siagakan Satgas Distribusi BBM & LPG untuk Sambut Pemilu 2024

Pertamina juga menyediakan layanan pengaduan dan informasi masyarakat yang beroperasi 24 jam melalui Call Center Pertamina 135. Masyarakat dapat menghubungi nomor telepon 135 untuk mendapatkan informasi seputar produk Pertamina seperti BBM dan LPG, atau melaporkan kondisi BBM dan LPG di satu wilayah.

Fadjar Djoko Santoso, Vice President Corporate Communication Pertamina, menyatakan bahwa stok energi nasional, termasuk BBM, Avtur, dan LPG, berada dalam keadaan aman. 

"Pertamina telah menyiapkan sarana dan fasilitas untuk memenuhi kebutuhan energi masyarakat selama periode libur dan menjelang Pemilu 2024," ujar Fadjar.

Pertamina, sebagai pemimpin di bidang transisi energi, tetap berkomitmen untuk mendukung target Net Zero Emission 2060 dengan terus mendorong program-program yang berdampak langsung pada pencapaian Sustainable Development Goals (SDG’s). Semua upaya ini sejalan dengan penerapan Environmental, Social & Governance (ESG) di seluruh lini bisnis dan operasi Pertamina.

Baca Juga: Industri Perkebunan Berpegang Teguh Pada Konsep Bisnis Berkelanjutan

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Amry Nur Hidayat

Advertisement

Bagikan Artikel: