Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Kabar Sawit
Video
Indeks
About Us
Social Media

Kepuasan Pelanggan Tinggi, Biznet Gio Andalkan Zoho Desk untuk Software Ticketing dan Helpdesk

Kepuasan Pelanggan Tinggi, Biznet Gio Andalkan Zoho Desk untuk Software Ticketing dan Helpdesk Kredit Foto: Freepik
Warta Ekonomi, Jakarta -

Apa urusan yang pelanggan Anda paling tidak sukai setelah menggunakan layanan atau membeli produk Anda? Mungkin salah satunya adalah jika mereka harus berurusan dengan tim layanan dan dukungan pelanggan, atau customer service dan support.

Namun jika tim layanan pelanggan mengerti masalah pelanggan dan mampu mengatasinya dengan cepat, pelanggan akan berpikir berkali-kali untuk berpindah ke kompetitor Anda.

Baca Juga: Startup Periklanan Ini Sukses Gunakan Zoho CRM, Basis Pelanggan Tumbuh Hingga 25%!

Tak ayal jika tim customer service telah menjadi faktor penting dalam sebuah bisnis dan salah satu yang menentukan performa mereka adalah faktor software yang digunakan.

Inilah satu cerita perusahaan yang sukses memuaskan hati pelanggan mereka karena moncernya performa tim customer service dan customer support mereka.

Kebutuhan Customer Support Biznet Gio

Sejak berdirinya pada tahun 2014, Biznet Gio Nusantara yang menjadi salah satu pemain utama di layanan cloud di Indonesia, telah dikenal dengan komitmennya dalam menyediakan solusi infrastruktur yang fleksibel dan andal bagi beragam klien.

Namun, layaknya perusahaan lain bertumbuh pesat, Biznet Gio menghadapi tantangan dalam memenuhi ekspektasi pelanggan mereka, terutama di area Customer Support.

M. Wildan Zubaidi, Support Manager Biznet Gio mengatakan, Dengan meningkatnya pertumbuhan pelanggan kami, kami sempat kesulitan untuk mencapai target layanan customer support dengan software sebelumnya,” ujarnya.

Mengapa Memilih Software Zoho Desk?

Menyadari kebutuhan akan software customer service yang lebih akuntabel dan terintegrasi, Biznet Gio memulai riset ekstensif untuk menemukan solusi yang sesuai dengan kebutuhan unik mereka.

Setelah evaluasi menyeluruh dan membandingkan berbagai platform customer service, Biznet Gio memilih Zoho Desk.

Kami meriset secara menyeluruh beberapa platform customer service yang lebih sesuai dengan kebutuhan Biznet Gio Nusantara. Hasilnya, dari segi kemudahan penggunaan, pengoperasian, harga, dan fitur, Zoho Desk dapat memenuhi kebutuhan kami,” jelas Wildan.

Kemudahan dalam menggunakan Zoho Desk tidak hanya dirasakan oleh jajaran manajemen, tapi juga tim yang sehari-hari langsung berhubungan dengan pelanggan.

Okki Nurfadli, Product Operation Support di Biznet Gio mengatakan, transisi yang mudah menjadi kekuatan utama Zoho Desk, di samping juga antarmuka pengguna yang intuitif dan fitur yang komprehensif.

"Pengalaman menggunakan Zoho Desk sangat menyenangkan. Fitur-fiturnya yang komprehensif dan terintegrasi dengan baik memudahkan pengorganisasian, pelacakan, dan penyelesaian masalah pelanggan secara efisien," jelasnya.

Fauzi Syahrul R., Product Operation Support Leader pun sejalan dengan pernyataan tersebut. Baginya, menggunakan Zoho Desk tergolong lebih mudah dan fungsionalitas Zoho Desk tangguh.

"Cukup mudah digunakan. Dengan antarmuka yang sederhana, pengguna baru dapat beradaptasi dengan cepat. Saya terkesan dengan fitur-fitur yang disediakan Zoho Desk yang dapat mendukung tim support kami," ujarnya.

Fitur-fitur Terbaik dari Zoho Desk

Dengan fitur yang memungkinkan pelanggan menghubungi tim dukungan melalui beragam saluran, pesan di media sosial, email, dan live chat, Zoho Desk telah memperkuat tim customer support Biznet Gio untuk terhubung secara mulus dengan pelanggan dan menyederhanakan proses layanan mereka.

Selain itu, kemampuan analitis platform ini telah meningkatkan kualitas laporan dan pengambilan keputusan, sehingga menambah nilai pada layanan Biznet Gio.

Zoho Desk telah muncul sebagai solusi andal bagi Biznet Gio, yang memungkinkan mereka meningkatkan layanan customer support dan menjunjung tinggi komitmen mereka dalam memberikan dukungan terbaik di industri layanan cloud.

Baca Juga: Kembangkan Bisnis Rantai Pasok Energi, PLN Gandeng Perusahaan Jepang

Melalui antarmuka yang intuitif, fitur yang komprehensif, dan integrasi yang mulus, Zoho Desk terus memberdayakan perusahaan seperti Biznet Gio untuk memberikan pengalaman pelanggan yang luar biasa.

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Aldi Ginastiar

Advertisement

Bagikan Artikel: