Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Merek Lokal, El Diablo IPA Meluncurkan Ale asli Indonesia

Merek Lokal, El Diablo IPA Meluncurkan Ale asli Indonesia Kredit Foto: Sufri Yuliardi
Warta Ekonomi, Bekasi -

PT. Bali Hai Brewery Indonesia meluncurkan inovasi baru yang dikategorikan sebagai Indonesia Pale Ale. Bir jenis ale yang dibuat di Indonesia, oleh brewmaster asal Indonesia yaitu Daniel To dan Daniel Bartolomeus.

“El Diablo Indonesia Pale Ale, adalah produk bir yang berbeda, memiliki keunikan tersendiri, dan ditujukan untuk siapa saja yang ingin mencicipi kekayaan rasa dan aroma di dalamnya. Kategori Indonesia Pale Ale diciptakan untuk menyesuaikan cita rasa yang digemari oleh konsumen Indonesia, yaitu rasa dan aroma fruity alami, dan tentunya mudah diminum di segala suasana (sessionable beer),” ujar Daniel To, Dipl. Brewmaster PT Bali Hai Indonesia, di pabrik Bali Hai Brewery Indonesia di Tambun, Bekasi, Jawa Barat, Selasa (20/02).

Dijelaskannya, resep Indonesia Pale Ale ini diracik dari bahan baku yang sudah melewati riset dan berdasarkan pengalaman panjang dari brewmaster. Menggunakan malt chateau arome yang terkenal wangi dan memberikan tekstur khas bir jenis ale. Aroma dan rasa yang kaya dari Indonesia Pale Ale ini juga berasal dari 3 jenis hops yang spesial; Cascade, Herkules, Mandarina yang menghasilkan aroma citrus dan buah-buahan tropis segar seperti nanas dan mangga muda. Tentunya perpaduan itu semua menghasilkan rasa dan aroma yang sangat menyegarkan, yang mengingatkan penikmat bir akan ragam kekayaan alam Indonesia.

Tidak hanya rasa yang unik, El Diablo Indonesia Pale Ale juga memiliki desain kaleng yang sangat memikat. Tren generasi muda yang dinamis dan menghargai produk Indonesia dituangkan desainer asli Indonesia dalam visual dengan motif dan perpaduan warna yang cerah dan ekspresif. Produk ini mewakili gaya hidup Generasi Z yang sangat terbuka untuk mencoba hal-hal baru, suka mencari tantangan, pengalaman unik, dan selalu ingin menunjukkan jati diri yang berbeda. 

Menurut Dipl. Brewmaster PT Bali Hai Indonesia, Daniel To,  generasi Z saat ini sangat terbuka untuk hal dan tantangan baru. “Literasi mereka yang tinggi akan teknologi membuat mereka selalu mencari pengalaman unik dan inging menunjukkan jati diri yang berbeda. Produk ini adalah jawaban bagi kebutuhan mereka.”

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Sufri Yuliardi
Editor: Sufri Yuliardi

Advertisement

Bagikan Artikel: