Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Kabar Sawit
Video
Indeks
About Us
Social Media

3rd Digital Creative Entrepreneurs Telkomsel Siap Tingkatkan Usaha Lokal di Bandung

3rd Digital Creative Entrepreneurs Telkomsel Siap Tingkatkan Usaha Lokal di Bandung Kredit Foto: Rahmat Saepulloh
Warta Ekonomi, Bandung -

Guna mendorong akselerasi transformasi digital di sektor Usaha Kecil Menengah (UKM) Indonesia, Telkomsel kembali menggelar program lokakarya roadshow dari 3rd Digital Creative Entrepreneurs (DCE) di Co & Co Bandung. 

Pelaksanaan tahun ketiga program DCE mengusung tema "Upgrade to Accelerate", menunjukkan fokus Telkomsel terhadap peningkatan kapasitas dan kapabilitas digital UKM yang dapat memaksimalkan potensi ekonomi digital Indonesia. 

Baca Juga: Kebut Digitalisasi, Telkomsel Hadirkan Roadshow Digital Creative Entrepreneurs di Balikpapan

Sebagai Small Medium Enterprise (SME) impact accelerator, program DCE merupakan upaya penciptaan dampak sosial dalam proses bisnis berkelanjutan Telkomsel yang mengimplementasikan prinsip Environmental, Social, dan Governance (ESG).

Vice President Area Account Management Telkomsel Samuel Pasaribu menjelaskan, Digital Creative Entrepreneurs (DCE) tahun ketiga merupakan program lanjutan Corporate Social Responsibility Telkomsel yang bertujuan untuk mengembangkan UKM agar bisa lebih go digital serta dipersiapkan untuk memperkuat kreatifitas, kapabilitas dan kompetensi dari para pelaku UKM di Indonesia. 

"Telkomsel juga mendukung penuh para pelaku pengusaha lokal UKM untuk semakin berkembang melalui layanan yang dimiliki, diantaranya pembukuaan digital untuk membantu laporan keuangan dan mempermudah permodalan, serta solusi pemasaran secara digital yaitu MyAds untuk memaksimalkan promosi, koperasi digital untuk para UKM, selain itu juga kami memiliki pembelajaran digital untuk pengembangan bisnis dari Kuncie.” jelas Samuel kepada wartawan di Bandung, Rabu (21/2/2024)

Menurutnya, dengan mengedepankan semangat kolaborasi, Telkomsel meningkatkan program DCE tahun ini dengan kurikulum yang dikembangkan khusus untuk akselerasi pertumbuhan skala usaha UKM, membuka peluang proposal kolaborasi dengan ekosistem digital Telkomsel, penyelenggaraan kelas intensif bersama mentor dan ahli secara offline, keterlibatan komunitas-komunitas pendukung UKM seperti Rumah BUMN, inkubator bisnis kampus, dan komunitas kreatif lokal, serta peningkatan peran alumni sebagai pendamping mentor. 

Baca Juga: Jumlah Perusahaan Lakukan Transformasi Digital Terus Bertambah

"Telkomsel membuka pendaftaran program DCE hingga 27 Februari 2024 bagi UKM dari empat kategori Accelerate SME Tracks, yaitu F&B, Fashion, Craft, dan Personal Care," ujarnya 

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Rahmat Saepulloh
Editor: Aldi Ginastiar

Advertisement

Bagikan Artikel: