EVOS dan AXIS Konsisten Bangun Pondasi Kuat Bagi Esports di Indonesia
EVOS, sebagai salah satu organisasi gaming-entertainment bersama dengan AXIS merayakan 5 tahun kemitraannya yang telah menghasilkan sejumlah prestasi luar biasa. Selama setengah dekade berjalan berdampingan, EVOS dan AXIS secara konsisten menghadirkan kontribusi untuk mendekatkan generasi muda dengan perkembangan industri esports di Indonesia.
Terjalin sejak Januari 2020, kerjasama EVOS dan AXIS menandai komitmen berkelanjutan kedua organisasi dalam mendukung perkembangan industri esports di Indonesia. Dari kerjasama yang telah terjalin, EVOS dan AXIS berhasil mendapatkan total lebih dari 600 juta brand visibility dari keseluruhan logo yang tampil pada jersey serta sosial media EVOS dan AXIS. Tidak hanya itu, sepanjang 2023 saja, EVOS dan AXIS telah menyelenggarakan lebih dari 73 turnamen esports secara online yang ditujukan untuk komunitas esports di Indonesia.
Tony Tham, Head of Commercial EVOS mengatakan, selama 5 tahun ini, EVOS berkolaborasi dengan AXIS dalam mendorong pertumbuhan esports di Indonesia, menciptakan panggung yang memungkinkan para pemain muda mengejar passion mereka dalam dunia esports.
Baca Juga: Anies Sebut Negara Perlu Berdialog dengan Komunitas Gamers Rumuskan Dukungan untuk e-Sport
“Kami percaya prestasi yang telah EVOS rajut bersama AXIS selama ini, telah mendorong perkembangan dan pertumbuhan lanskap esports di Indonesia,” kata Tony, di Jakarta, Selasa (27/2/2024).
Kolaborasi erat dengan AXIS, sebagai mitra jaringan seluler yang mendukung mobilitas para gamers, juga telah membantu EVOS dalam mendukung pertumbuhan bakat muda esports. Hal ini terbukti dari program-program yang sudah berjalan, seperti Warrior Fams Cup, Turnamen EVOS Fams Cup (EFC) bersama AXIS dan Program reality show EFC Pro Series EVOS Fams Cup (EFC) bersama AXIS.
Head Youth Marketing Communication PT XL Axiata Tbk, Nahdiah Estu Pawestri, mengatakan, kolaborasi 5 tahun bersama EVOS ini adalah salah satu bukti konsistensi AXIS untuk berkontribusi di dunia esport. Melalui produk, AXIS juga memberikan proposisi khusus untuk pecinta mobile gaming, seperti Bonus Kuota Games (Forever Play Button), Kuota Booster Games hingga Game Token.
“Kami melihat kemitraan ini sebagai komitmen jangka panjang untuk memberdayakan komunitas esports, menyediakan sumber daya dan peluang besar untuk generasi muda yang ingin berkecimpung di dunia esports,” jelas Nahdiah.
Kedepannya, Tony menambahkan bahwa EVOS dan AXIS akan terus menghadirkan kolaborasi yang terintegrasi. Salah satunya, melalui program AXIS ESPORTS LABS yang akan berlangsung dari bulan Maret hingga Desember mendatang.
“AXIS ESPORTS LABS adalah festival esports yang menjadi wadah bagi para pelajar dan gamers untuk mereka bisa berbagi passion dan terhubung dengan sesama gamers. Acara ini kami hadirkan selama 2 hari di 6 kota di Indonesia, mulai dari kota Surabaya, Yogyakarta, Medan, Malang, Makassar, dan Pontianak. Nantinya akan ada turnamen esports, booth AXIS, talkshow, kegiatan komunitas, Fun Match with Player, serta Meet & Greet bersama dengan talenta dari EVOS,” ungkap Nahdiah.
Baca Juga: Gibran dan Transformasi E-Sport, Pintu Lebar untuk Anak Muda Berprestasi Global
Dalam kesempatan yang sama, Kabid Humas dan Komunikasi PB ESI, Debora Imanuella, mengatakan “Kami meyakini bahwa kerja sama antar ekosistem dapat meningkatkan pertumbuhan ekosistem esports tanah air, mendorong pertumbuhan ekonomi kreatif, serta memberikan peluang bagi generasi muda untuk memulai karir mereka di ekosistem esports. Kami berharap, pelaku industri tanah air dapat meningkatkan kontribusi mereka terhadap pengembangan esports di Indonesia,” pungkasnya.
Apresiasi juga diberikan oleh Angelica Anastasia, Brand Ambassador EVOS. Menurut Angel, kemitraan EVOS dan AXIS telah menjadi pendorong perubahan scene esports di Indonesia.
“Komitmen EVOS dan AXIS dalam membangun komunitas esports di Indonesia sudah sangat terlihat. Lima tahun kemitraan ini bukan hanya tentang prestasi kemenangan berbagai kompetisi, tetapi juga membangun hubungan yang erat dengan komunitas.”
Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.
Editor: Annisa Nurfitri
Tag Terkait:
Advertisement