PT Pembiayaan Digital Indonesia (AdaKami) kembali menunjukkan kepeduliannya kepada masyarakat lewat penyelenggaraan program #AdaWishAdakami.
#AdaWishAdaKami merupakan sebuah program yang dilaksanakan lewat media sosial @adakami.id dan dirancang khusus untuk mewujudkan impian masyarakat Indonesia, khususnya bagi mereka yang ingin mencapai kemandirian atau kesehatan finansial.
Content and Channel Manager PT Pembiayaan Digital Indonesia (AdaKami), Fathan Faruqi, menyebutkan program ini sejalan dengan identitas dan tujuan AdaKami sebagai perusahaan fintech lending lokal yang hadir untuk membantu memenuhi mimpi jutaan masyarakat Indonesia lewat penyediaan akses keuangan berkualitas, khususnya bagi masyarakat unbanked dan underserved.
“Ini merupakan tahun ketiga AdaKami menyelenggarakan program serupa yang bisa diikuti oleh siapapun, tanpa terkecuali. Program ini telah kami mulai pada 2021 dan terus berjalan setiap tahunnya, termasuk tahun ini. Lewat program ini, kami berharap masyarakat bisa mewujudkan mimpi-mimpi mereka maupun orang terkasihnya sehingga bisa memiliki kehidupan yang lebih baik. Kami berharap program ini bisa dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya untuk meningkatkan kesejahteraan para penerimanya,” kata Fathan Rabu, (6/3/2024).
Sama seperti sebelumnya, tahun ini AdaKami kembali mewujudkan mimpi tiga orang terpilih untuk memiliki hal yang dibutuhkan. Selain itu, mereka juga bisa memanfaatkan program ini untuk mewujudkan impian orang terkasihnya, seperti yang dilakukan oleh ketiga pemenang #AdaWishAdakami tahun ini.
Pemenang pertama program #AdaWishAdakami asal Pati menginginkan 2 ekor sapi ternak untuk sang ayah. Kedua ekor sapi ternak ini diharapkan bisa menjadi mata pencaharian atau usaha baru bagi sang ayah setelah sapi peliharaan yang dimiliki sebelumnya dijual untuk membantu biaya pembangunan rumah untuk sang anak.
Baca Juga: Pelaku UMKM Akui Fintech Memudahkan Akses Permodalan
“Selain memberikan dua ekor sapi, untuk memaksimalkan manfaat yang kami berikan, sang bapak juga akan menjadi peternak binaan AdaKami lewat program Usaha Bareng Adakami,” tambah Fathan.
Pemenang lain merupakan seorang buruh ternak yang sebelumnya bekerja menggembalakan ternak warga lain. Permintaan ini juga berasal dari sang anak yang menginginkan agar sang ayah memiliki hewan ternak sendiri, untuk bisa memaksimalkan perolehan pendapatan dari kegiatan usaha ternak yang akan dijalani. Untuk itu, AdaKami mengabulkan permintaan pemenang dengan membelikan 3 ekor kambing bagi sang ayah.
Semetara itu, permintaan ketiga datang dari seorang istri yang ingin memberikan ponsel baru untuk suaminya agar bisa bekerja lebih baik. Suami dari pemenang ketiga merupakan seorang driver ojek online yang menghadapi tantangan karena keterbatasan ponsel yang digunakan.
Selain memberikan ponsel baru, AdaKami juga melengkapi hadiah yang diberikan dengan perangkat lain yang dibutuhkan, seperti powerbank dan headphone, untuk menunjang aktivitas pekerjaan sang suami.
Sejumlah impian lain yang telah diwujudkan lewat program #AdaWishAdakami di tahun-tahun sebelumnya antara lain, keinginan seorang petani untuk memiliki dua unit traktor pembajak sawah, impian seorang guru honorer yang membutuhkan motor sebagai kendaraan menuju sekolah tempatnya mengajar, dan hadiah lain yang diharapkan bisa membantu penerimanya mencapai kemandirian dan kesehatan finansial.
Baca Juga: AdaKami Meraih Penghargaan Indonesia’s Top 20 Digital Financial Brands Awards 2024
Fathan menyebutkan, selain menyelenggarakan program #AdaWishAdaKami, perusahaan akan terus berinovasi untuk bisa menjadi sahabat bagi masyarakat dalam mewujudkan mimpi-mimpinya. Salah satunya adalah dengan menyediakan dan mempermudah akses masyarakat untuk mendapatkan fasilitas pendanaan berkualitas.
AdaKami menghadirkan akses keuangan berkualitas lewat penyediaan pinjaman atau pendanaan dengan limit hingga Rp80 juta dan bunga 0,3% per hari. Selain itu, AdaKami juga menyediakan pinjaman dengan tenor beragam mulai dari 14 hari, 21 hari, 1 bulan, 2 bulan, 3 bulan, 6 bulan, 9 bulan, dan 12 bulan yang bisa disesuaikan dengan kebutuhan dan kemampuan nasabah.
Hingga akhir Desember 2023, AdaKami tercatat telah memiliki lebih dari 4 juta pengguna terdaftar dan telah mendistribusikan pendanaan senilai lebih dari Rp32 triliun. Adapun per Februari 2024, AdaKami telah mendistribusikan lebih dari Rp2 triliun dengan target penyaluran sepanjang tahun sebesar Rp12 triliun.
Selain menyediakan akses keuangan berkualitas, perusahaan juga mengimbangi dengan melakukan edukasi terkait literasi keuangan. Hal ini diharapkan bisa terus mendorong dan menyeimbangkan kondisi literasi dan inklusi keuangan di Indonesia.
Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.
Editor: Amry Nur Hidayat
Tag Terkait:
Advertisement